Sempena Hardiknas BEM UR Audiensi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Daftar Isi

    Pekanbaru (03/05) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) melaksanakan audiensi bersama Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Audiensi ini ditaja langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) BEM UR. Audiensi ini juga diikuti oleh perwakilan beberapa kementerian yang di BEM UR. Audiensi ini langsung disambut oleh H. Abdul Jamal, M.Pd selaku Kadisdik Kota Pekanbaru beserta Dr. H. Nurfaisal, M.Pd selaku Sekdisdik Kota Pekanbaru.


    Audiensi yang bertempat di ruangan Kadisdik Kota Pekanbaru berjalan dengan apik terlihat dari banyaknya pertanyaan serta masukan yang dilontarkan oleh kedua belah pihak. Audiensi imi merupakan bagian dari tahapan advokasi mengenai permasalahan pendidikan yang ada di Kota Pekanbaru khususnya.


    Didalam audiensi ini terdapat beberapa point yang menjadi titik fokus yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UR, Rizki Aiditya yaitu :

    1. Segera mungkin memfasilitasi baik gedung sekolah ataupun kondisi siswa di sekolah marginal;
    2. Guru kontrak di sekolah marginal tetap dipertahankan kedudukannya sebagai guru kontrak Pemerintah Daerah;
    3. Perbaikan fasilitas sekolah-sekolah yang di Kota Pekanbaru
    4. Perbanyak anggaran beasiswa terhadap peserta didik baik yang berprestasi maupun yang kurang mampu.


    Annisaturahmi selaku Sekretaris Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan harapan dari dilaksanakannya audiensi ini ialah untuk menguatkan tali silaturahmi antara BEM UR dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru serta untuk mengingatkan kepada pemegang kebijakan bahwasanya di usia 70 tahun kemerdekaan RI ini sudah sepantasnya pendidikan Indonesia sudah berada di level kemajuan.


    “Saya sangat mengapresiasi kepada BEM UR yang masih peduli akan nasib pendidikan. Kami dengan senang hati menerima masukan-masukan positif yang tentunya guna untuk kemajuan pendidikan di Kota Pekanbaru. Dan apabila ada keganjalan ataupun kebijakan yang salah silahkan datang langsung menemui saya di kantor karena kantor ini rumah kita. Siapa saja berhak untuk hadir dan memberikan masukan solutif yang positif demi pendidikan Pekanbaru yang lebih baik.” papar Kadisdik Kota Pekanbaru.


    Selain menyampaikan titik focus tersebut dalam audiensi ini juga mengajak Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru beserta staffnya untuk dapat ikut turun dalam agenda Kemendikbud BEM UR ke SD Marginal Pokjar II dalam memperingati hari Pendidikan Nasional. Yang mana dari ini diharapkan hardiknas dapat dirasakan oleh kita bersama baik siswa/I di SD Marginal Pokjar II maupun BEM UR dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Peringatan Hardiknas ini diagendakan pada Sabtu (7 Mei 2016) dengan kegiatan berupa kelas inspirasi; bersih-bersih sekolah; pengobatan gratis untuk warga sekolah serta pengadaan alat kelengkapan kelas.


    Audiensi ini diakhiri dengan pemberian plakat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UR kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan foto bersama.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempena Hardiknas BEM UR Audiensi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait