Gerakan Rasidah Alfedri untuk Aksi Peduli Banjir di Sungai Mandau

Daftar Isi

    Keterangan foto: Ketua TP PKK Siak Rasidah Alfedri menyerahkan bantuan sembako ke korban banjir di Sungai Mandau.  (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Ketua Tim Menggerakan PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri, turun membantu korban  bencana banjir di Kecamatan Sungai Mandau, Hj Rasidah memberikan bantuan sebanyak 22 paket sembako untuk warga yang terdampak banjir.

    Saat itu Rasidah ditemani pengurus PKK Kabupaten Siak, Camat Sungai Mandau dan Penghulu serta Ketua PKK Kecamatan Sungai Mandau, mengunjungi rumah warga yang terkena banjir di kampung Muara Bungkal.

    Di teras rumah warga tersebut istri bupati Siak itu  menyerahkan sembako dan uang tunai kepada Usman Damanik dan Hadi Sunaryo. Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan pengurus PKK dan keuntungan hasil penjualan di Dekranasda yang terdiri dari beras (dari PKK Sungai Mandau), gula, minyak, dan telur. 

    “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat kepada bapak-ibu dan semoga bencana banjir seperti ini tidak terulang lagi,” kata Rasidah.

    Ia berharap, apa yang dilakukannya menjadi motivasi bagi orang-orang yang memiliki kelebihan harta, sehingga merasa terpanggil untuk membantu orang-orang yang dilanda musibah.

    Usman Damanik, ayah tiga anak yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, merasa senang dapat bantuan tersebut.

    Ia pun mendoakan semua yang memberi bantuan agar senantiasa sehat dan murah rezeki.

    “Alhamdulillah, terima kasih atas kepeduliannya. Semoga ibu-ibu semua selalu sehat dan murah rezeki,” ujar Usman Damanik.

    Ia mengatakan curah hujan yang cukup tinggi menggenangi rumahnya, dan juga menyebabkan sawah miliknya terendam. Kemudian akses jalan kampung juga sempat terputus tidak bisa dilalui akibat tergenang banjir

    Sementara itu, Penghulu Muara Bungkal Subiranto menuturkan bahwa hujan deras yang mengguyur membuat tiga dusun di wilayahnya terendam banjir. Lebih kurang sebanyak 81  KK.

    “Kedalaman banjir mencapai 1 meter pada kamis minggu lalu. Alhamdulillah, sejak sabtu sampai hari ini tidak ada hujan, jadi airnya sudah surut,” jelasnya.

    Sejauh ini lanjutnya, warga masih bertahan di rumahnya masing-masing dan belum ada yang mau diungsikan, karena sebagian warga memiliki ternak dan masih ada yang bisa dimanfaatkan dari pertaniannya.

    Subiranto berharap akses jalan menuju persawahan Lipai yang dihuni sebanyak 36 KK agar segera bisa diperbaiki. Sebelumnya jalan tersebut terendam banjir yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Akibatnya warga menggunakan sampan jika ingin keluar dari dusun nya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gerakan Rasidah Alfedri untuk Aksi Peduli Banjir di Sungai Mandau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar