Syamsuar sebut Perekonomian Riau sebagian besar berasal dari Sawit dan Migas

Daftar Isi

     

    Foto: Gubernur Riau. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa sebagian besar perekonomian di Provinsi Riau berasal dari sumber daya alam yakni sawit dan migas. 

    Hal itu diutarakan Syamsuar saat menghadiri penyerahan hadiah Festival Lampu Colok di Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Minggu (9/5/2021). 

    Sawit merupakan salah satu komoditas yang memiliki peran besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia khususnya Riau, bahkan komoditas yang satu ini juga berperan baik dari aspek ekonomi. Untuk itu sebagai daerah penghasil sawit dan migas terbesar di Indonesia, Gubri tidak ingin ekspornya berhenti. apalagi itu akan berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat Riau. 

    "Seperti sekarang ini, Riau kenapa ekonominya bagus karena harga sawit kita juga bagus. Sebagian besar masyrakat di Riau bergantung pada sawit, karena itu yang namanya ekspor tidak boleh berhenti. Karena kalau berhenti akan berpengaruh pada ekonomi masyarakat secara luas," ujar Gubri, dikutip dari media center Riau

    Gubri menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya menggelar rapat bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto. Kepadanya, Menko mengatakan yang berkaitan dengan ekspor harus terus berjalan, karena kalau sempat ekspor terhenti, kata Menko, akan berpengaruh pada Crude Palm Oil (CPO) sehingga berdampak pada harga sawit yang akhirnya akan menyusahkan masyarakat di Provinsi Riau. 

    "Ini semua tidak boleh berhenti ekspornya, karena itu menyangkut dengan ekonomi masyarakat kita di Riau baik secara nasional maupun internasional," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Syamsuar sebut Perekonomian Riau sebagian besar berasal dari Sawit dan Migas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar