YBM PLN UP2D Sumbar- DD Singgalang Realisasikan Tiga Program Unggulan Ramadhan 1442 H

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan simbolis | Penyerahan sembako oleh Ricki Yakop Manager PLN UP2D Sumbar kepada salah seorang penerima manfaat. Rabu (05/05/2021) Dok. DD Singgalang



    Lancang Kuning -- Semarak berbagi di bulan Ramadan 1442 H, YBM PLN UP2D Sumbar gandeng Dompet Dhuafa Singgalang realisasikan aneka program unggulan melalui "Ramadhan Berbagi."
    .
    "Program Ramadhan Berbagi sudah kita lakukan setiap tahun, tahun ini kita ajak kolaborasi bersama DD Singgalang," kata Ricki Yakop selaku Manager PLN UP2D Sumbar saat ditemui diruangan rapat lantai II. Rabu (05/05/2021).
    .
    Hari ini (05/05/2021) akan disalurkan program Sembako Untuak Dunsanak, program ini Sembako untuak dunsanak ini dan program sembako untuk masyarakat umum dan Senyum Yatim Dhuafa bersumber dari penghimpunan zakat mal muzakki dilingkup PLN UP2D Sumbar. 
    .
    Dana zakat ini sudah dikonversikan menjadi puluhan paket Sembako Untuak Dunsanak dan aneka program lainnya. Nantinya akan disalurkan oleh muzakki untuk kerabat masing-masing secara mandiri bagi yang membutuhkan sebanyak 2 paket sembako. 
    .
    "Kita serahkan kepada muzakki PLN UP2D Sumbar untuk menyalurkannya di kota padang, menimbang rata-rata karyawan domisili di Padang, jadi penyalurannya di Padang. Untuk daerah lain ada kantor PLN unit pelaksana di masing-masing daerah," ujar Ricki.
    .
    Kemudian Ricki berharap sembako ini dapat bermanfaat bagi penerima. "Sebagai pengelola dana zakat mal karyawan dilingkup PLN UP2D Sumbar melalui YBM PLN, kita berharap sembako ini bermanfaat bagi mustahik dalam menghadapi Idul Fitri," pungkas Ricki.
    .
    Ditempat yang sama, Ujang Rahman Hakim selaku Ketua Pengurus YBM PLN UP2D Sumbar menyampaikan rincian paket Ramadhan Berbagi. "Senyum Yatim Dhuafa ada 30 paket, paket Sembako Untuak Dunsanak ada 38 paket dan paket sembako untuk masyarakat umum ada 150 paket," papar Rahman.
    .
    Gerakan Ramadhan Berbagi sudah terorganisir dengan YBM pusat. Seluruh program ini ada timeline penyalurannya. "Senyum Yatim Dhuafa sudah kita salurkan pada Jumat (30/04/2021) di Padang. Dilanjutkan penyaluran Sembako Untuak Dunsanak pada Rabu (05/05/2021). Terakhir di Jumat (07/05/2021) akan disalurkan program Paket Sembako," ujar Rahman.
    .
    "Selain di Ramadhan, kita akan tetap menggulirkan program lainnya dari pendidikan, ekonomi dan sosial. Tetapi khusus di Ramadan, kita ada program wajib Ramadhan Berbagi ini," imbuh Rahman.
    .
    Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP2D Sumbar atas sinergi kebaikannya dalam program Ramadhan Berbagi. 
    .
    “Kami ucapkan terimakasih kepada muzakki dari  YBM PLN UP2D Sumbar, yang telah mengamanahkan program unggulan Ramadhannya melalui Dompet Dhuafa Singgalang untuk masyarakat dhuafa di Kota Padang,” tutur Hadie.
    .
    “Semoga kerja sama ini tidak terhenti dan terus berlanjut, Insya allah kita akan sama-sama bersinergi menebar kebaikan, karena masih banyak dhuafa baik disekitaran kantor YBM PLN UP2D Sumbar maupun diluar area kantor yang membutuhkan bantuan,” pungkas Hadie. (LK/Rls)

     

    Rilis oleh Khairul Nasri (Marketing Komunikasi Dompet Dhuafa Singgalang

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YBM PLN UP2D Sumbar- DD Singgalang Realisasikan Tiga Program Unggulan Ramadhan 1442 H
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar