Positif Covid-19, Polsek Tenayanraya Evakuasi 3 Warga

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya melaksanakan evakuasi terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19, evakuasi itu dilakukan bersama Pemerintah Kecamatan Tenayan Raya dan Danramil 04, Senin (3/5/2021).

    Ada tiga orang warga yang dievakuasi, yakni S (44) yang beralamat di Jalan Hangtuah Ujung Gang Mangga Kelurahan Bencah Lesung. Warga tersebut merupakan terkonfirmasi positif Covid 19 karena berkontak dengan pasien Positif covid 19 KD (49) yang sudah diisolasi dirumah sakit.

    "Karena berisiko menularlan kepada keluarga dan tetangga, yang bersangkutan kita isolasi di rumah sakit saja. karena memiliki beberapa anak di rumahnya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang.

    Untuk keluarga S ini akan dilakukan pemeriksaan swab pada esok hari.

    Setelah itu, upaya yang sama juga dilakukan terhadap U (48) yang juga merupakan pasien terkonfirmasi Covid 19. Tim mendatangi kediaman yang berada di Kelurahan Mentangor Kecamatan Kulim untuk dibawa ke rumah sakit.

    "Yang bersangkutan meminta agar diisolasi mandiri dirumah, tapi yang bersangkutan memiliki potensi besar menularkan ke tetangga yang di lokasi itu perumahan padat," jelasnya.

    Dari tracing saudari U (48) ini, suaminya belum dilakukan tes swab sedangkan untuk anaknya saat ini ikut bersama saudari U ke rumah sakit dan dengan waktu dekat akan dilakukan swab pcr.

    Saudari U merupakan kontak erat dengan teman satu kantornya. Setelah dilakukan tracing, teman kantor yang lainnya negatif covid-19.

    Terakhir dievakuasi yakni saudara Y yang beralamat di Jalan Yungtiar Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya. Saudara Y ini merupakan kontak erat dengan saudari U.

    "Rencana tindaklanjut akan kita lakukan swab terhadap orang tuanya dan 15 orang lainnya yang kontak dengan yang bersangkutan," tambahnya.

    "Ketiga pasien di atas dibawa ke LPMP terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan gejala ringan atau beratnya, barulah di rawat ke rumah sakit atau tetap di LPMP," tukasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Positif Covid-19, Polsek Tenayanraya Evakuasi 3 Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar