Prospek Kerja Jurusan Manajemen Bisnis

Daftar Isi

    LancangKuning - Manajemen bisnis adalah bidang studi yang telah dipersiapkan dengan anda untuk mengatur jalannya sebuah bisnis, baik itu bisnis yang baru dirintis maupun pada peraturan perusahaan yang sudah berorientasi.

    Jurusan manajemen bisnis atau business manajemen adalah salah satu jurusan kuliah yang sangat popular diantara mahasiswa internasional tersebut.

    Ada 3 alasan mereka memilih kuliah jurusan manajemen bisnis sebagai berikut:

    • Lulusan sangat banyak diminati perusahaan
      Kebanyakan perusahaan yang membuka lapangan tersebut adalah perusahaan yang telah lulus dari manajemen bisnis tersebut. Bahkan untuk tingkatannya dan karier yang sangat cukup baik, misalnya manager atau posisi lainnya yang lebih tinggi, beberapa perusahaan tersebut kemungkinan besar mereka mencari dan memprioritaskan kandidat dengan gelar master atau (S2) dalam bidang manajemen bisnis tersebut.

    • Dapat masuk ke berbagai bidang industry
      Ilmu manajemen bisnis tersebut merupakan ilmu yang sangat mudah diaplikasikan ke semua pekerjaan. Kemungkinan karier anda tak terbatas dalam satu bidang khusus, namun bisa merambah ke macam-macam sector dari ritel, logistic, distribusi, trending, property, jasa, sampai ke industry e-commerce dan masih banyak lagi.
      Selain itu bekerja di perusahaan tersebut, kemungkinan anda juga bisa masuk dalam badan-badan pemerintahan, sampai organisasi internasional.

    • Mempelajari untuk memulai usaha sendiri
      Jurusan ini tidak hanya banyak diminati oleh para-para professional yang bekerja dalam bidang bisnis ataupun manajemen. Melainkan juga mereka memiliki potensi yang sangat besar bagi mereka yang ingin merintis usaha tersebut sebagai entrepreneur.
      Kemungkinan kamu yang ingin jadi entrepreneur bisa sangat membantu dengan pengetahuan yang kamu pelajari di perkuliahan manajemen bisnis tersebut.
      Karena, di sini anda bisa mempelajari teori prinsip-prinsip dasar untuk mengelola modal dan sumber daya perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga harus dilatih untuk menghadapi berbagai scenario nyata yang akan muncul di dunia perusahaan.
      Ketika kamu terjun ke dunia wirausahaan, kamu juga akan bisa langsung mempraktekkan ilmu yang sudah kamu ketahui.

    Prospek kerja dalam jurusan manajemen bisnis

    Berikut ini beberapa pilihan untuk karier yang sudah tersedia untuk pemegang kualifikasi manajemen bisnis tersebut.

    • Posisi manajerial
    • Analisis bisnis / business analyst
    • Business development
    • Marketing dan sales executive
    • Wiraswasta / Entrepreneur
    • Pemimpin perusahaannya

    Pendidikan jurusan manajemen bisnis tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para pimpinan dunia industry maupun dunia wirausaha yang sangat inovatif, dengan praktik dan teori bisnis, strategi bisnis dan lain-lain.

    Program Undergraduate

    Kebanyakan dari pelajar -pelajar internasional tersebut mereka tertarik untuk meraih gelar ini, karena untuk mengawali karier mereka di bidang professional atau ahli.

    Jika manajemen tersebut banyak berkaitan dengan anda kemungkinan mendapatkan untuk menjalankan suatu perusahan dan dapat menjadi pemimpin yang sangat baik. Ini berarti kemungkinan apa yang kamu pelajari dapat diterapkan kedalam berbagai bidang pekerjaan kamu nantinya.

    Program  postgraduate

    Jika kuliah jurusan manajemen bisnis merupakan bidang yang kamu pertimbangkan untuk program pasca- sarjana kamu, bidang ke ilmu ini ternyata juga akan dapat dan memberikan nilai tambahan bagi anda di samping  juga kemungkinan jadi pengalaman kerja kamu sebelumnya.

    Insight yang kamu dapatkan tadi akan dapat mendorong karier kamu dan akan membuat kamu menjadi seorang manajer yang pasti dan sangat efektif untuk perusahan.

    Kemampuan mengatasi berbagai tantangan pekerjaan dan pengetahuan yang luas tentang prinsip-prinsip dunia bisnis menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa lulusan jurusan ini cenderung diminati oleh perusahaan besar dan organisasi lain.

    Selain itu, kemampuan dasar mereka juga akan cenderung untuk aplikatif dan memungkinkan mereka dengan cepat menyesuaikan diri dengan bidang pekerjaannya.

    Oleh karena itu, tidak berlebihan jika prospek kamu sebagai lulusan manajemen bisnis bisa dikatakan sangat cerah. (al-fitra)                                                                                                         


     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Manajemen Bisnis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar