Mulai Hari Ini, Pemkab Meranti Salurkan Beras Bantuan untuk Gharim, Bilal, Imam Masjid dan Guru Ngaji

Daftar Isi


    Foto: Humas
     

    Lancang Kuning, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, meresmikan secara simbolis penyaluran beras cadangan Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya kepada Gharim, Bilal, Imam Masjid dan para Guru Ngaji. Dengan begitu mulai hari ini beras bantuan seberat 10 Kg tersebut sudah mulai disalurkan melalui Camat dan Kades kepada penerima diwiayahnya masing-masing, bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Meranti, Minggu (25/4/2021).

    Turut mendampingi Bupati, Asisten II Sekdakab. Meranti Drs. Asroruddin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto S.Sos, Kasatpol PP Meranti Helfandi, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Misri Hasanto, Plt. Kabag Kesra Meranti Alfian, serta Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

    Penyerahan bantuan beras cadangan Pemerintah Daerah secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, kepada para Camat Se-Kabupaten Meranti untuk didistribusikan kepada penerima diwilayahnya.

    Baca Juga: Berikut Kegiatan SIXNATURE STIFAR Riau di Bulan Ramadhan

    Seperti dilaporkan oleh Kepala Dinas Sosial, total beras cadangan Pemerintah Daerah yang tersedia saat ini berjumlah 100 Ton, jika tiap warga penerima manfaat dijatahi 10 Kg/orang, maka beras cadangan ini dapat membantu 10 ribu warga Meranti yang terdampak Covid-19.

    "Jumlah beras cadangan Pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan bagi Rumah Tangga Miskin dan Rentan Miskin yang akan kita distribusikan berjumlah 100 Ton, selain untuk menjaga ketahan pangan beras ini juga berfungsi untuk mecibtakan kestabilan harga dilapangan," jelas Kadis Sosial Agusyanto.

    Dan bantuan ini juga sesuai dengan Program Strategis Bupati Meranti untuk membantu warga kurang mampu yang ada di Kepulauan Meranti. Disinggung sedikit terkait data penerima PKH tahun ini dikatakan Kadis Sosial Agusyanto, sesuai yang terdapat dalam Aplikasi berjumlah 15557 penerima, artinya jumlah penerima PKH di Meranti tahun ini sudah sesuai dengan yang ditargetkan Bupati H.M Adil.

    Menyikapi kegiatan tersebut, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, menurutnya kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Meranti.

    "Karena seperti yang kita ketahui, akibat Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, pendapatan berkurang begitu juga daya beli dan disitu perlu kehadiran Pemerintah untuk membantu," ujar Bupati Adil.

    Baca Juga: KPK Segera Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

    Adapun untuk saat ini bantuan beras cadangan Pemerintah Daerah difokuskan kepada para Guru Ngaji, Gharim, Bilal, serta warga yang memiliki anak Yatim. Pemerintah Daerah menargetkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti seluruh bantuan ini sudah sampai ketangan penerima.

    Baca Juga: Krisis COVID-19 Terburuk di India, Banyak Pasien Sekarat di Trotoar

    "Khusus untuk anak Yatim kita sudah menganggarkan bantuan untuk 1000 orang," tambah Bupati Adil.

    Terakhir, dengan diserahkannya bantuan beras cadangan Pemerintah ini kepada para Gharim, Bilal, Imam Masjid dan Para pengasuk anah Yatim, Bupati H.M Adil, meminta semuanya dapat mendoakan Meranti dapat terbebas dan Bencana Pandemi Covid-19, sehingga Meranti kedepan dapat menjadi negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat seperti yang dicita-citakan. (Humas Pemkab. Meranti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mulai Hari Ini, Pemkab Meranti Salurkan Beras Bantuan untuk Gharim, Bilal, Imam Masjid dan Guru Ngaji
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar