Sandiaga Uno Nikmati Wahana Sepeda Gantung Desa Wisata Tungsel, Kota Pariaman

Daftar Isi

    Foto: Humas/diskominfo


    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno Nikmati Wahana Sepeda Gantung Desa Wisata Tungsel (Tungkal Selatan), Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (23/4/2021).

    Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini, dalam rangka kunjungan kerja serta safari wisata di destinasi wisata yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan hari ini adalah kunjungan terakhir beliau sebelum balik ke Jakarta.

    “Hari ini, di Desa Wisata Tungkal Selatan, Kota Pariaman, adalah hari terakhir saya bersafari wisata di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan Desa Wisata Tungsel ini, tidak kalah indah dan menarik dengan desa wisata lainya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

    “Desa Wisata (Dewi) Tungsel ini cukup menarik, dimana memiliki wahana sepeda gantung dengan pemandangan hamparan sawah dan view yang menarik yang berada di ketinggian tertentu, ditambah dengan balon udaranya yang gak bisa terbang, selain wahana lainya dan tanaman bunga yang ditata dengan apik,” ungkap Sandiaga Uno.

    Walaupun sedikit takut, Menteri Parekraf ini didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi mengayuh sepeda gantung di desa Tungsel ini, sambil berfoto dan mengambil video dirinya sedang berada diatas sepeda gantung ini.

    Lebih lanjut Menparekraf RI ini mengatakan ada dua poin yang saya rangkum dari kunjungan ke desa wisata ini, yakni kebangkitan ekonomi yang sudah mulai terasa, dan juga kepatuhan akan protokol kesehatan.

    “Dua hal ini yang akan terus kita dorong, memastikan bahwa pariwisata bukanlah bagian dari masalah, melainkan bagian dari solusi, karena kita saat ini masih berada dalam pandemic Covid-19 yang belum habis, kalau kita tidak disiplin, maka kebangkitan ekonomi hanya omong kosong belaka,” tukasnya.

    Sandiaga Uno melihat bahwa Kota Pariaman sudah sangat maju. “Saya mengapresiasi pemerintah Kota Pariaman yang terus berinovasi di tengah pandemic, apalagi dengan adanya Desa Wisata Tungkal Selatan ini, kami optimis lapangan kerja akan semakin terbuka luas,” tuturnya.

    “Saya melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota Pariaman ini, demikian juga dengan produk-produk ekonomi kreatifnya, dimana Kualitas dan pengemasannya juga sudah baik, ini yang akan kita dorong untuk masuk dalam ekosistem digital,” tutupnya.

    Hadir dalam kunjungan ini rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ikut serta, seperti Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha, Dadang Rizki Ratman dan jajaran lainya, Angggota DPR RI, Andre Rosiade, Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, Ketua TP PKK, Ny. Lucyanel Genius, Kapolsek Pariaman,  Sekda, Kepala OPD, Kabag, Camat dan masyarakat sekitar. (LK/diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sandiaga Uno Nikmati Wahana Sepeda Gantung Desa Wisata Tungsel, Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar