Jokowi: Saya Rasakan Kegelisahan Keluarga Korban Lion Air JT 610

Daftar Isi

     

    Foto: Presiden Joko Widodo konferensi pers mengenai Lion Air JT 610 yang jatuh

     

    LancangKuning.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berduka atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang. Jokowi minta para anggota keluarga korban untuk bersabar menunggu kabar dari tim SAR.

    "Saya merasakan kegelisahan yang mendalam dari semua keluarga korban. Namun, kita berharap keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR yang bekerja keras di lokasi kejadian," kata Jokowi di sela Konferensi Laut Dunia, di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018).

    Jokowi juga sudah memerintahkan Basarnas, TNI dan Polri untuk bekerja sama dalam pencarian para korban pesawat Lion Air JT 610. Dia juga memastikan KNKT juga telah bekerja untuk melakukan penyelidikan.

    "Dan memerintahkan KNKT untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa ini dan segera menyampaikan hasil penyelidikannya secepat-cepatnya. Sekali lagi, kami masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban," ujarnya.

    Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Personel Badan SAR Nasional sudah menemukan lokasinya.

    Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB. (*)

    Sumber.Detik

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Saya Rasakan Kegelisahan Keluarga Korban Lion Air JT 610
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar