Prospek Kerja Ilmu Administrasi Niaga

Daftar Isi

    LancangKuning - Prospek kerja dalam jurusan administrasi bisnis adalah seorang yang lulus dalam administrasi bisnis yang dapat bekerja di bidang sumber daya manusia, pemasaran, pengembangan bisnis, hingga wirausaha.

    Ilmu administrasi niaga bisnis adalah mempelajari proses pengelolaan entitas bisnis atau pun organisasi nirlaba agar tetap stabil dan semakin berkembang. Di jurusan Quipperian ini kamu akan belajar mulai seperti dari operasi, logistik, keuangan, pemasaran, bahkan sumber daya manusia. Materi kuliah yang kamu temui seputar perilaku dalam organisasi, kebijakan, dan strategi operasi, perilaku dalam konsumen, perencanaan  dan pengendalian keuangan, kapita selekta bisnis, kepemimpinan dalam bisnis, manajemen pelayan dan lain-lain.

    Ilmu administrasi negara yaitu legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Selain, itu kamu juga akan membahas bagaimana anda mengelola organisasi dalam sektor publik, baik itu lingkup pemerintahan maupun swasta, dalam hal yang bisa menyusun dan menerapkan suatu kebijakan.

    Ada beberapa jurusan administrasi niaga yaitu sebagai berikut:

    • Staf administrasi

    Staf administrasi ini sendiri memiliki tugas atau tanggung jawab yang ada di antaranya adalah seperti filing atau rekapitulasi suatu data, atau surat menyurat seperti surat dalam domisili, surat bukti transaksi, surat per panjang sebuah kontrak, surat pembelian, hingga surat yang berharga milik sebuah perusahaan.

    • Staf sumber daya manusia

    Pekerjaan jurusan administrasi niaga yang kedua adalah menjadi staf dari sumber daya manusia. Karena, ilmu administrasi ini sangat luas sehingga para lulusan jurusan ini bisa meniti karier apapun di sebuah perusahaan ini termasuk akan menjadi seorang staf sumber daya manusia atau yang bisa di sebut staf HRD.

    Di posisi ini HRD memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan sumber daya manusia di perusahaan. kegiatan yang ini dilakukan seorang HRD di antaranya adalah melakukan perekrutan, pelatih, kontrak kerja, pemeran SDM, sehingga penyaringan SDM di suatu perusahaan.

    • Konsultan Bisnis

    Pekerjaan jurusan administrasi niaga adalah menjadi konsultan bisnis. Bukan tanpa alasan mengapa pekerjaan ini sangat diinginkan pasalnya akan menjadi konsultan bisnis akan memiliki pendapat yang lumayan besar. Apalagi jika kamu masuk ke perusahaan-perusahaan besar semacam Boston Consulting Group atau Deloitte karena jika kamu bekerja di perusahaan elit tersebut gaji kamu bisa menyentuh setidaknya double digit per bulan.

    • Pegawai Bank

    Pekerjaan dalam jurusan administrasi niaga berikut adalah menjadi seorang pegawai bank. Perusahaan perbankan, mencari calon kandidat lulusan dari administrasi bisnis dan kamu juga bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp 5 juta hingga belasan juta.

    • Tenaga Pengajar atau Dosen

    Pekerjaan dalam jurusan administrasi niaga yang memiliki jenjang karier adalah akan menjadi tenaga pengajar atau dosen. Namun, untuk menjadi seorang dosen setidaknya kamu harus memiliki sebuah bekal seperti pendidikan yang minimal S2. Setelah kamu sudah lulus menyelesaikan suatu program master di bidang administrasi niaga kamu bisa langsung bisa bekerja sebagai dosen. Kamu akan menjadi seorang dosen juga yang harus bisa dituntut untuk memberikan suatu informasi tentang ilmu dan materi kuliah ke para mahasiswa dengan penyampaian yang lebih mudah. Untuk gaji seorang dosen sendiri bervariasi dan tergantung dalam pengalaman dan di mana tempatmu bekerja juga.

    • Entrepreneur

    Pekerjaan dalam jurusan administrasi niaga yang paling asyik adalah menjadi seorang entrepreneur atau wirausaha. Setelah lulus di jurusan administrasi ini kamu tidak hanya bisa bekerja di dalam perusahaan akan tetapi kamu juga bisa membangun usahamu sendiri. Dengan bekal ilmu yang kamu dapatkan di bangku kuliah seperti komunikasi manajemen dari ketenagakerjaan, akuntansi, hingga pemasaran, kamu bisa mengelola sebuah bisnis sendiri juga. Untuk penghasilan menjadi entrepreneur yang mungkin akan memiliki gaji yang akan lebih besar ketimbang bekerja di perusahaan. (Lisdayani)

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Ilmu Administrasi Niaga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar