Peluang Kerja Hukum Ekonomi Syariah

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru besar hukum dan pengacara adalah dua karier yang bisa fokus pada hukum ekonomi syariah. Menjadi seorang profesional hukum konstitusi yang membutuhkan suatu pendidikan profesional yang luas di luar gelar sarjana. Pengacara harus menerima gelar sarjana hukum dan biasanya lulus ujian pengacara negara bagian, sedangkan profesor hukum biasanya memiliki pengalaman di bidang hukum masing-masing dan gelar doktor di bidang hukum.

    Profesi dalam hukum ekonomi syariah difokuskan pada interpretasi dan penerapan Konstitusi A.S., yang merupakan hukum tertinggi Amerika Serikat. Konstitusi A.S. menguraikan peran pemerintah federal yang berkaitan dengan negara bagian dan warganya. Interpretasi dokumen ini adalah otoritas terakhir tentang bagaimana fungsi pemerintah federal. Individu yang tertarik untuk berkarier di bidang hukum ekonomi syariah dapat memperoleh gelar sarjana hukum dan sering kali mencari pekerjaan sebagai pengacara atau profesor hukum.

    Pilihan karier

    Memperoleh gelar sarjana hukum ekonomi syariah  membutuhkan studi intensif selama beberapa tahun, tetapi penyelesaian program gelar menghasilkan beberapa peluang kerja yang menarik. 

    Pengacara

    Pengacara menggunakan pengetahuan mereka tentang hukum ekonomi syariah untuk mewakili kepentingan klien mereka, yang dapat berupa individu, organisasi, bisnis atau, dalam kasus pengacara yang bekerja untuk pemerintah, masyarakat umum. Seorang pengacara mungkin mengkhususkan diri dalam kasus pidana atau perdata. Spesialisasi lebih lanjut dalam bidang hukum tertentu, seperti hukum ekonomi syariah, hukum perkebunan, lingkungan atau pengesahan hakim, dimungkinkan. Pertanyaan konstitusional dapat muncul di hampir semua bidang hukum, meskipun umumnya berlaku untuk masalah Bill of Rights seperti pengadilan yang adil, ketenagakerjaan, diskriminasi dan proses hukum. Masalah hukum ekonomi syariah juga dapat muncul dalam hubungan antara pemerintah federal, negara bagian, peradilan, dan warga negara individu.

    Biro Statistik Tenaga Kerja A.S. tidak mengumpulkan statistik untuk profesi hukum ekonomi syariah secara terpisah dari karier lain; namun, biro statistic tenaga kerja A.S melaporkan bahwa pertumbuhan pekerjaan untuk pengacara secara umum diperkirakan meningkat 4% dari 2019-2029, secepat sektor pekerjaan rata-rata, dan bahwa pekerjaan akan tetap sangat kompetitif . Pada Mei 2019, biro statistic tenaga kerja A.S melaporkan bahwa gaji rata-rata tahunan untuk pengacara yang dipekerjakan oleh pemerintah daerah adalah $ 95.870; sementara itu, mereka yang dipekerjakan oleh pemerintah negara bagian memperoleh upah rata-rata $ 89,090, dan mereka yang bekerja untuk pemerintah federal memperoleh upah rata-rata $ 144,300.

    Tinjauan Pendidikan

    Pengacara harus menyelesaikan empat tahun studi sarjana dan tiga tahun sekolah hukum dalam program ter akreditasi American Bar Association. Pelamar sekolah hukum ekonomi syariah harus mengikuti Tes Masuk Sekolah Hukum sebelum mendaftar dan penerimaannya kompetitif. Melalui membaca analitis, menulis dan argumen lisan, siswa belajar hukum perdata dan pidana, hukum konstitusional, hokum ekonomi syariah, komunikasi dan penelitian hukum, undang-undang dan kebijakan, kontrak, hukum properti dan gugatan. Siswa yang tertarik dengan hukum konstitusi juga dapat mengambil kelas yang mencakup kekuasaan presiden, Mahkamah Agung, undang-undang pemilu, dan Amandemen Pertama Konstitusi.

    Selama tahun pertama, mahasiswa hukum ekonomi syariah mempelajari kelas inti. Pada tahun kedua dan ketiga, mereka dapat memilih kursus khusus, berpartisipasi dalam uji coba praktik dan melakukan pekerjaan hukum di bawah pengawasan pengacara atau profesor sebelum mendapatkan gelar Juris Doctor (J.D.) dan mengikuti ujian pengacara negara bagian mereka. Siswa juga dapat berpartisipasi dalam juru tulis yudisial, termasuk juru tulis Mahkamah Agung AS.

    Profesor Hukum

    Profesor hukum biasanya memiliki gelar doktor di bidang hukum ekonomi syariah dan memiliki pengalaman kerja di bidang hukum ekonomi syariah tempat mereka mengajar, seperti hukum konstitusi. Seperti guru postsecondary lainnya, mereka mempersiapkan dan menyampaikan kuliah di kelas, menilai pekerjaan siswa, melakukan penelitian dan menerbitkan artikel atau buku. Profesor hukum juga melatih calon pengacara untuk mempraktikkan hukum dan melakukan penelitian hukum.

    Profesi profesor sekolah hukum jalur kepemilikan adalah pekerjaan yang sangat kompetitif, bahkan lebih dari itu posisi hukum konstitusional. Kandidat yang berhasil biasanya memegang gelar Doctor of Philosophy in Law. Mereka juga memiliki tujuan beasiswa yang jelas dan pengalaman kerja relevan yang luas yang mungkin termasuk kredit publikasi..

    Tinjauan Pendidikan

    A Ph.D. program dalam hukum ekonomi syariah bisa memakan waktu lima tahun atau lebih untuk menyelesaikannya. Namun, beberapa sekolah menawarkan J.D./Ph.D bersama. program, yang mungkin membutuhkan waktu enam tahun atau lebih untuk menyelesaikannya. Siswa biasanya mengambil kelas dan seminar yang berfokus pada topik seperti konsep dan institusi hukum, filsafat hukum, hukum dan masyarakat, sejarah hukum dan pengadilan Amerika serta kelas dalam metode penelitian dan statistik. Beberapa program memiliki bahasa asing atau persyaratan pengajaran. Siswa mengambil ujian kualifikasi dan juga menulis dan mempertahankan disertasi. Program mungkin termasuk kesempatan untuk mengejar program doktor yang menekankan bidang studi tertentu, seperti sejarah, ekonomi, ilmu politik atau sosiologi.

    Profesor dan pengacara hukum konstitusional yang memiliki spesialisasi di bidang tersebut biasanya memiliki gelar sarjana dan hukum, dan profesor sering kali mendapatkan gelar Ph.D. derajat. Meskipun mereka sering bekerja berjam-jam dalam lingkungan kerja yang penuh tekanan, gaji yang tinggi dapat mengimbangi beberapa kerja keras dan kerja keras pendidikan selama bertahun-tahun. (tria)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peluang Kerja Hukum Ekonomi Syariah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar