Enam Calon Sekdaprov Riau Wajib Ikuti Kompetensi Manajerial

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi/LN

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Enam calon Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau akan mengikuti penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural. 

    Pelaksanaan seleksi terbuka untuk kompetensi manajerial dan sosial kultural tersebut, akan dilaksanakan tiga hari, mulai hari Senin 19 April hingga Rabu 21 April 2021, di Kantor regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

    "Pelaksanaanya Senin nanti, selama tiga hari ," kata Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov Riau, M Yafiz, didampingi Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri, Jumat (16/4/21).

    Sebanyak enam peserta calon Sekdaprov Riau, diwajibkan mengikuti seleksi kompetensi. Walau pun semuanya sudah tercatat sudah pernah menjalani uji kompetensi di bidang yang sama. 

    Sebut saja diantaranya atas nama SF Haryanto yang sudah mengikuti kompetensi manajerialdan sosial kultural di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kemudian Said Syarifudin, Surya Maulana, Said Mustafa di Pemprov Riau.

    "Semua sudah pernah ikut ditempat berbeda-beda. Tapi inikan ada aturan baru, jadi semua wajib ikut semua," ungkap Yafiz, dikutip dari mediacenterriau. 

    Hal ini dikarenakan ada perubahan peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019. Berdasarkan aturan baru itu, pelaksanaan kompetensi manajerial dan sosial kultural menjadi kewenangan pusat termasuk untuk tenaga asesornya.

    Hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural diumumkan pada 10 Mei nanti. Apakah ada kemungkinan peserta gugur, tergantung dari tim pansel setelah melihat hasil kompetensi peserta layak atau tidak untuk mengikuti tahapan kompetensi berikutnya.

    "Nanti setelah ini memasuki kompetensi bidang, baru dilaksanakan daerah kembali. Yang diambil alih pusat itu cuma kompetensi manajerial dan sosial kultural, khusus untuk seleksi Sekdaprov," papar Budi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Enam Calon Sekdaprov Riau Wajib Ikuti Kompetensi Manajerial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar