DPRD, Dewan Masjid dan LPTQ Kabupaten Kutai Kertanegara Studi Banding ke Kota Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Anggota DPRD, Pengurus Dewan Masjid dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Gerakan Etam (kita;bahasa indonesia) Mengaji Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur lakukan studi banding ke Kota Pariaman, Rabu (10/2/2021) siang.

    Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut diketuai Ahmad Zulfiansyah disambut Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Pariaman, Sumiramis di ruang rapat Walikota Pariaman.

    Sumiramis, dalam sambutannya ucapkan selamat datang kepada rombongan Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur tersebut di Kota Pariaman, semoga dengan kunjungan ini makin memperkuat silaturrahmi Kota Pariaman dengan Kabupaten Kutai Kertanegara.

    Beberapa program strategis yang tertuang dalam visi misi Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin dipaparkan oleh Sumiramis.

    " Pemko Pariaman mengusung lima misi andalan yakni Mewujudkan pengelolaan wisata kota yang maju, religius, tertib dan berbudaya, Mewujudkan kehidupan masyarakat yang berbudaya dan berkualitas, Mewujudkan pemerintah yang andal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Mewujudkan kota pesisir modern, dinamis, dan berwawasan lingkungan, serta Memperkuat ekonomi kerakyatan (kreatif) yang berbasis lokal dan budaya masyarakat," jelas Sumiramis.

    Hal tersebut, mendapat sambutan positif dari ketua rombongan tersebut, Ahmad Zulfiansyah, namun hal yang sangat diapresiasi oleh pansus tersebut adalah pelaksanaan magrib mengaji yang boleh dikatakan berhasil dilaksanakan oleh Pemko Pariaman.

    Tim Pansus tersebut juga berdiskusi dengan jajaran terkait yakni Bagian Kesra Setdako Pariaman, Bagian Hukum dan Kemenag Kota Pariaman terkait pelaksanaan kegiatan magrib mengaji tersebut, dan akan menerapkan hal yang sama di Kabupaten Kutai Kertanegara.

    Kunjungan diakhiri dengan pertukaran souvenir dan cenderamata serta dilanjutkan  dengan foto bersama.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD, Dewan Masjid dan LPTQ Kabupaten Kutai Kertanegara Studi Banding ke Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar