Gubri Dijawalkan Lantik Pj Bupati Inhu, Catat Tanggalnya

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Pelantikan

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar dijadwalkan akan melantik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), pada Senin (29/3/2021) pekan depan. 

    Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, Raja Hendra Saputra mengatakan, pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

    "Iya benar, pelantikan dijadwalkan pada hari Senin, tanggal 29 Maret 2021, di Balai Pelangi, pukul 14.00 Wib. Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19," kata Raja Hendra, Sabtu ( 27/3/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Sebelumnya, Pemprov Riau telah menerima menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu). 

    Dalam SK Mendagri nomor 131.14.646 tahun 2021 itu disebutkan, bahwa Chairul Riski diangkat sebagai Pj Bupati Inhu dan diberi amanah untuk melakukan tugas yaitu, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan DPRD dan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat. 

    Kemudian tugas berikutnya adalah, melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah (Perda) dan dapat menandatangani Perda setelah mendapat persetujuan tertulis Mendagri. Lalu, bertugas melakukan pengisian jabatan dan mutasi pegawai sesuai peraturan yang berlaku dan melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas COVID-19 Inhu, dimana tugas dan kwenangannya antara lain, memperhatikan SE Mendagri nomor 440/5184/SJ, tentang pembentukan Satgas penanganan COVID-19 daerah. 

    Selama menjabat Pj Bupati Inhu, Chairul Riski akan diberikan gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lainya sebagai Bupati sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Dijawalkan Lantik Pj Bupati Inhu, Catat Tanggalnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar