Penemuan Gadget di Masa Lalu

Daftar Isi

    LancangKuning - Dalam kamus kaca terbitan Corning Museum of Glass, gadget adalah batang logam dengan klip pegas yang mencengkeram kaki kapal sehingga menghindari penggunaan pontil. Gadget pertama kali digunakan pada akhir abad ke-18. Menurut Oxford English Dictionary , terdapat bukti anekdot (belum tentu benar) untuk penggunaan "gadget" sebagai nama pengganti untuk item teknis yang nama persisnya tidak dapat diingat sejak tahun 1850-an dengan buku Robert Brown tahun 1886 Spunyarn dan Spindrift, Catatan seorang anak pelaut dari perjalanan keluar dan pulang dengan alat pemotong teh China yang berisi penggunaan paling awal yang diketahui dalam cetakan.

    Sebuah cerita yang beredar luas menyatakan bahwa kata gadget "ditemukan" ketika Gadget, Gauthier & Cie, perusahaan di balik pembangunan repousse Patung Liberty (1886), membuat versi skala kecil dari monumen dan menamakannya dengan nama perusahaan mereka. Namun hal ini bertentangan dengan bukti bahwa kata tersebut telah digunakan sebelumnya di kalangan bahari, dan fakta bahwa kata itu tidak menjadi populer, setidaknya di AS, hingga setelah Perang Dunia I. Sumber lain mengutip turunan dari bahasa Prancis Gachette yang telah diterapkan pada berbagai bagian mekanisme penembakan, atau Gagee Prancis, alat atau aksesori kecil. Catatan dan Kueri edisi Oktober 1918 berisi entri multi-artikel tentang kata "gadget" (12 S. iv. 187). H. Tapley-Soper dari The City Library, Exeter, menulis:

    Sebuah diskusi muncul pada pertemuan Asosiasi Devonshire di Plymouthpada tahun 1916 ketika disarankan bahwa kata ini harus dicatat dalam daftar provinsialisme lisan lokal. Beberapa anggota tidak setuju dari pencantumannya dengan alasan bahwa itu umum digunakan di seluruh negeri dan seorang perwira angkatan laut yang hadir mengatakan bahwa selama bertahun-tahun itu telah menjadi ungkapan populer dalam layanan untuk alat, nama persisnya tidak diketahui atau untuk saat ini telah dilupakan. Saya juga sering mendengarnya diaplikasikan oleh teman-teman pengendara sepeda motor pada koleksi perlengkapan untuk dilihat di sepeda motor. Batang pegangannya tertahan di gadget mengacu pada hal-hal seperti spedometer, spion, tuas, lencana, maskot, & sebagainya, yang melekat pada gagang kemudi. Jigger atau istirahat pendek yang digunakan dalam billiard juga sering disebut dengan 'gadget' dan nama tersebut telah diterapkan oleh pelapis lokal ke pengukur yang digunakan untuk menguji keakuratan pekerjaan mereka. Faktanya, untuk meminjam dari bahasa gaul Angkatan Darat saat ini, 'gadget' diterapkan pada barang lama apa pun.

    Penggunaan istilah dalam bahasa militer melampaui angkatan laut. Dalam buku "Above the Battle" oleh Vivian Drake, yang diterbitkan pada tahun 1918 oleh D. Appleton & Co, dari New York dan London, menjadi memoar seorang pilot di British Royal Flying Corps , terdapat bagian berikut: "Our perasaan ennui kadang-kadang lega dengan gadget baru - "gadget" adalah bahasa gaul Flying Corps untuk penemuan. Beberapa gadget bagus, beberapa komik dan beberapa luar biasa. " 

    Fungsi Gadget

    Fungsi dari gadget adalah sebuah media komunikasi kepada seseorang. Fungsi ini sangat berpengaruh oleh semua pengguna gadget. Menggunakan gadget setiap orang lebih mudah untuk melakukan komunikasi seperti menggunakan smartphone, smart watch, dan lainnya. Selain itu menggunakan gadget juga memudahkan kita untuk mendapatkan informasi. Menggunakan gadget, kita akan mudah mengakses internet, sehingga akan memungkinkan orang untuk mendapatkan informasi lebih mudah dan terbaru.

    Jenis – Jenis Gadget

    Setelah memahami pengertian dan fungsi gadget tentu kamu semakin paham tentang gadget itu sendiri. Gadget ini mempunyai banyak jenisnya. Anda perlu tahu apa saja yang dimaksud dengan gadget. Di bawah ini akan dijabarkan berbagai jenis dari gadget yang bisa anda gunakan. Langsung saja berikut ini jenis-jenis gadget.

    1. Laptop atau Komputer
    2. Tablet atau iPad
    3. Kamera digital
    4. Headset atau headphone.(Haikal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penemuan Gadget di Masa Lalu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar