Hari Batik Nasional, Evy: Saya Suka Motif Batik yang Unik dan Simple

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - 2 Oktober 2009 badan PBB untuk kebudayaan UNESCO menetapkan batik sebagai warisan Kemanusiaan untuk budaya Lisan dan nonbendawi (Masterpieces of the oral and intangible Heritage of Humanity).

    Apa tanggapan mahasiswa di Pekanbaru terkait Hari Batik Nasional?

    Salah satu mahasiswi Fakultas Hukum dari Universitas Riau, Selvy Yustunika menilai hari batik adalah wujud Cinta Indonesia terhadap warisan budaya yang ada dan pantas diacung jempol dari kalangan mana pun.

    Mahasiswi semester 7 ini mengaku menyukai batik karena batik indah dilihat dan elegan saat digunakan (terkesan mewah). Bahkan dalam aktifitas sehari-hari, Evy begitu nama akrabnya, sering mengenakkan batik.

    “Saya mengunakan batik ketika acara pernikahan, memperingati hari batik dikampus, acara seminar sebagai anak organisasi, wisuda, kegiatan kuliah, mendatangi kantor, bahkan pergi santai main bersama teman karna batik banyak motif yang bisa digunakan kapan saja sesuai model nya,” ungkap dara kelahiran Tembilahan 19 November.

    Koleksi batik yang dimiliki Evy kini ada 7 macam motif batik. Meski tidak banyak namun Evy tetap ceria saat memakainya.

    “Yang jelas senang sama motif batik yang unik dan simple,” ujar Evy saat berbincang dengan Lancangkuning.com melalui pesan Whatsapp, Selasa (2/10/2018). (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Batik Nasional, Evy: Saya Suka Motif Batik yang Unik dan Simple
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar