725 Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru tak 'Jelas'

Daftar Isi

    ilustrasi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU- Bukti dibuku tercatat dengan jelas, adanya kendaraan dinas di Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun, itu hanya data yang terekap, sedangkan seperti apa bentuk unitnya sama sekali tidak diketahui.

    Jumlahnya juga sangat luar biasa, mencapai 725 unit kendaraan dinas. Artinya, ada 725 unit kendaraan yang tak ada bukti kepemilikan hingga kini. Kendaraan dinas ini merupakan warisan para pendahulu di Pemko Pekanbaru.

    Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, warisan kendaraan dinas pemko yang tak punya bukti kepemilikan itu susah sekali melacaknya. Jangankan bentuk utuh, mencari bangkainya saja sudah susah. Memang kendaraan dinas itu tercatat di pembukuan. Namun, barangnya sudah tidak ada. 

    "Makanya kami tanyakan ke KPK bagaimana caranya menghapus aset ini. Kemarin, saya sudah berdiskusi dengan BPK dan KPK, mana aset yang bisa dikumpulkan dan kalau tidak ada diputihkan saja. Itu hasil rapat tersebut," ungkap Firdaus.

    Sementara itu, disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (10/3) kendaraan dinas dengan bukti kepemilikan berjumlah 180 unit. 

    "Kendaraan dinas tanpa bukti kepemilikan ini merupakan warisan para pendahulu di Pemko Pekanbaru. Kami akan bekerja sama dengan Samsat untuk membuat dokumen kepemilikan yang baru," ujarnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 725 Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru tak 'Jelas'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar