Versi Mac Os Dari Awal Sampai Sekarang

Daftar Isi


    LancangKuning - Mac Os merupakan singkatan dari Macintosh operating system. Sistem Operasi Macintosh merupakan sistem operasi yang digunakan untuk memproses komputer notebook Apple Macintosh. Mac Os merupakan sistem operasi pertama yang menggunakan pengguna grafis antarmuka ataupun bisa juga disebut dengan Graphical User Interface (GUI).

    Macintosh komputer ini diperkenalkan serta dinamakan berdasarkan Mclntosh, jenis apel yang disukai Jefraksin. Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan januari 1984 lewat iklan super browl yang fenomenal pada masa itu Langkah yang dilakukan apple merupakan sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal.

    Ada beberapa macam pemandangan bagaimana awal mulanya Macintosh diciptakan. Apple sengaja membuat Macintosh yang biasa agar Macintosh bisa lebih mudah dijalankan oleh orang yang belajar komputer sekalipun. Sistem operasi Macintosh pada dasarnya juga dikenali sebagai Toolbox yang terdapat beberapa kelebihan yang bisa digunakan untuk menggantikan ketepatan pada Toolbox komputer tersebut.

    Pada dasarnya Apple juga bisa dengan sengaja untuk menyembunyikan keberadaan sistem informasi ini untuk membedakan Mac dengan sistem operasi yang lainnya seperti MS-DOS yang lebih mudah untuk digunakan dari pada Macintosh.

    1. Mac Os Klasik

    Mac Os klasik merupakan sistem yang awal mulanya dikeluarkan untuk Mac yang pertama pada tahun 1984 Hingga Mac Os 9. Sistem operasi Macintosh ini pada awalnya dikenalnya sebagai sistem seperti di sistem 6.0.7 ataupun sistem 7.

    Pada dasar nya juga dikenali sebagai Toolbox sistem sistem 7.5.1 adalah sistem pertama kali yang memasukkan logo Mac Os Smiley face (muka tersenyum). Mac Os 7.6 (yang dipublikasikan pada tahun 1996) merupakan sistem yang pertama dinamakan Mac Os karena yang bentuknya “klon-klon” Mac sistem yang hampir sama dengan perusahaan lain seperti power Computing serta Motorola dan apple yang hendak memberitahu dengan jelas bahwa sistem operasinya merupakan hak milik intelektual sendiri. Mac Os kalsik sangat dikenali sebagai satu sistem yang tidak mempunyai baris perintah (Command Line) adalah sistem yang menggunakan antar muka pengguna grafik (IU) sepenuhnya. Mac Os juga yang memperkenalkan.

    1. Mac Os X

    Mac OS X merupakan Macintosh versi terbaru dari sistem operasi Mac OS untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2001. Karakter “X” yaitu nomor Romawi yang berarti artinya sepuluh, di mana versi ini merupakan penerus dari sistem operasi yang telah digunakan sebelumnya seperti Mac OS 8Mac OS 9.

    Salah satu alasan mengapa mereka menafsir sedetail mungkin karena tradisi untuk memberikan nama sistem operasi yang berbasis Unix dengan akhiran “x” (misalnya AIX, IRIX, Linux, Minix, Ultrix, Xenix). dan Mac OS X Server juga dipublikasikan pada tahun 2001. Pada dasarnya versi Server ini sama  dengan versi standarnya, pada perbedaan bahwa versi Server workgroup dalam komputer berskala besar. seperti fitur tambahan yang tersedia untuk versi ini merupakan piranti lunak untuk menjalankan proses fungsi-fungsi seperti SMTP, SMB, LDAP dan DNS.

    Bukan hanya itu, cara melisensinya juga berbeda. mencakup piranti lunak untuk kebutuhan manajemen dan administrasi Mac OS X merupakan sistem operasi yang menggunakan kernel BSD sehingga beberapa kalangan mengatakan bahwa Mac OS X termasuk dalam keluarga Unix. Hal yang menarik dari OS ini adalah keindahan pada tampilannya sehingga menjadikannya panutan bagi pengembang desktop lainnya. Rilis terakhir Mac OS diluncurkan pada bulan Mei 2005 dengan kode Tiger dengan versi 10.4.

    1. Mac OS X 10.2 (Jaguar)

    Versi ketiga ini diperkenalkan pada Agustus 2002 namun baru tersedia di pasar 23 Agustus 2002. Untuk pertama kali, nama kodenya dipakai dalam media marketing. Ada 150 fitur baru antara lain iChat, filter junk mail, dan teknologi jaringan yang lebih baik. Dengan stabilitas yang lebih tinggi, peningkatan performa dan kecepatan serta kompatibilitas yang lebih baik.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Versi Mac Os Dari Awal Sampai Sekarang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar