KPK Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah di Riau, Ada Apa?

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bertempat di Gedung Daerah, kediamanan Gubernur Riau, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumpulkan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

    Pada pertemuan ini, KPK akan meminta komitmen masing-masing kepala daerah terkait penyelesaian aset tanah pemerintah daerah (Pemda).

    "Ini berkaitan dengan sertifikasi aset Pemda di Riau. Kemudian soal tata kelola pemerintah daerah, termasuk aset Penyerahan Personel, sarana dan Prasarana serta Dokumen (P3D) SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, yang disertai dengan dokumen valid, dan jangan berita acara formal saja," ujar Kepala Satgas Pencegahan Wilayah II Direktorat I Korsubgah KPK, Arief Nurcahyo.

    Dikatakan Arief Nurcahyo, agenda lain yang dibahas adalah delapan sektor atau area pemberantasan korupsi.

    Delapan area pemberantasan korupsi yang dimaksud Arief adalah proses perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang jasa, transparansi pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

    Kemudian penguatan Aparatur Pengawas Interen Pemerintah (APIP) di Inspektorat, manajemen atau tata kelola ASN, tata kelola dana desa, dan terakhir manajemen tata kelola aset daerah serta optimalisasi pendapatan daerah.

    Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyampaikan, pertemuan KPK dengan kepala daerah akan dilaksanakan secara langsung di Gedung Daerah Pekanbaru.

    "Pertemuan bersama KPK besok pagi di Gedung Daerah. Kita undang semua kepala daerah, dan dihadiri langsung pak Gubernur Riau," katanya seperti dilansir dari cakaplah.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPK Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah di Riau, Ada Apa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar