Gubernur Riau Lantik Tiga Kepala Daerah Terpilih Secara Langsung

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Muhammad Adil-Asmar, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih Paisal-Amris di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (26/2/2021). 

    Pelantikan ini dilakukan secara tatap muka usai mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan tamu yang diundang sangat terbatas. 

    Sementara itu, bagi pendukung Bupati dan Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta tamu undangan lainnya menyaksikan prosesi secara virtual di tempat masing-masing. Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Diskominfotik Provinsi Riau. 

    Baca Juga: Polri Larang Polisi ke Tempat Hiburan, Masyarakat yang Lihat Diminta Lapor

    Adapun pelantikan tiga kepala daerah di Riau ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-361 Tahun 2021. 

    "Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Gubri saat melantik dan membacakan Surat Keputusan Mendagri. 

    Gubri yakin bahwa masyarakat Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai merasa sangat bangga serta bahagia menyambut kehadiran peminpin yang baru dengan mandat baru serta semangat yang baru. 

    Baca Juga: Jurusan yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

    Turut hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Anggota Komisi VII DPRD RI Abdul Wahid, Plh. Sekdaprov Riau Masrul Kasmy beserta istri dan Forkopimda Provinsi Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Lantik Tiga Kepala Daerah Terpilih Secara Langsung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar