Jurusan yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning - Sebagai seorang wanita, harus bisa mandiri secara finansialnya. Kamu dapat memulainya dengan masuk kuliah di jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Sebenarnya semua wanita cocok untuk masuk di jurusan manapun. Namun disini akan dirangkum beberapa jurusan yang umum untuk diminati wanita dengan prospek kerjanya yang cukup jelas.

    1. Pendidikan Kedokteran

    Pendidikan Kedokteran ini merupakan jurusan kuliah yang terbaik untuk para wanita IPA, dengan gengsi yang tinggi serta biaya yang tinggi juga. Ilmu kedokteran ini adalah jurusan ipa yang prospek kerjanya bagus bagi para wanita. Dan selain dapat bekerja di rumah sakit, kamu juga dapat membuka praktek sendiri.

    Langkah awal, buatlah Pinters yang ingin jadi dokter yaitu dengan cara masuk jurusan ini. Dalam proses menjadi dokter tidaklah menjadi hal yang sederhana, karena itu kamu harus sabar. Setelah kamu mendapatkan gelar sarjana, kamu juga masih perlu menempuh program profesi dokter agar bisa menjadi dokter muda.

    1. Kebidanan

    Jurusan ini dikhususkan untuk para wanita yang akan membekali kamu dengan ilmu sebagai tenaga persalinan. Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari teori serta praktek tentang proses persalinan, pemeriksaan & perawatan kehamilan, serta bagaimana membantu ibu pasca melahirkan.setelah lulus, kamu akan dapat membuka praktek sendiri jika kamu sudah mendapatkan ijin praktek.

    1. Keperawatan

    Jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita salah satunya adalah jurusan kesehatan yang memang cukup untuk menjadi primadona. Beberapa rumah sakit dan juga klinik akan membutuhkan jasamu di bidang kesehatan ini.

    Di jurusan ini kamu akan belajar menjadi perawat yang handal, dan kamu akan disiapkan untuk menjadi pelayan kesehatan professional yang bisa memperhatikan pasien secara fisik, psikis dan juga sosial..

    1. Jurusan tata rias & kecantikan

    Jurusan ini adalah jurusan yang cocok untuk para cewek, dan jurusan ini adalah jurusan yang tepat untuk kamu yang ingin menjadi make up artist professional. Kamu juga akan dapat membuka jada make up artist untuk umum dan bisa masuk di industry TV ataupun industry film

    1. Teknik Informatika

    Jurusan ini dapat membuat kamu lebih mendalam belajar mengenai komputer. jurusan ini menjadi langkah awal menjadi apps developer dengan gaji yang besar, dan kamu akan diajarkan tentang pemrograman. Jika kamu sudah menguasainya, maka kamu akan dapat membuat aplikasi untuk mobile ataupun aplikasi komputer. dengan adanya industry digital yang masih akan berkembang, hal ini akan membutuhkan banyak SDM yang fasih dalam pemrograman.

    1. Akuntansi

    Pada jurusan akuntansi ini kamu akan mempelajari mengenai pencatatan, pembukuan serta laporan keuangan. Beberapa perusahaan juga akan membutuhkanmu.

    1. Matematika

    Kamu akan mempelajari mengenai teori matematika di level yang advance serta bagaimana penerapannya. Jurusan matematika adalah jurusan yang bagus untuk masa depan serta banyak dibutuhkan di berbagai industri. Seseorang yang ahli matematika dapat menjadi market researcher, business analyst, sampai big data analyst.

    1. Ilmu Komunikasi

    Tipe-tipe orang yang kreatif akan cocok di jurusan ini. Ilmu yang bisa kamu dapatkan salah satunya adalah jenis komunikasi yang secara umumnya yaitu lisan, verbal, serta visual. Dan kamu juga akan mempelajari tentang cara menulis yang baik, berbicara yang baik, serta menciptakan komunikasi visual yang baik.

    Setelah lulus di jurusan ini, kamu juga bisa menjadi copywriter, jurnalis, penyiar, MC, fotografer, videographer, desain grafis, staf kreatif, dan lain sebagainya.

    Dengan masuk kuliah di jurusan dengan prospek yang menjanjikan, akan memberi rasa aman, namun terkadang pikiran juga menjadi tidak nyaman jika mengingat tentang pendanaan. Cukup besar biaya yang dikeluarkan ketika masuk kuliah.

    Ada beberapa daftar jurusan dengan prospek kerja yang bagus untuk seorang wanita, dan semoga dapat menjadi referensi kamu. Kamu juga dapat memilih salah satu jurusan yang paling cocok menurutmu.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar