Gubri Launching Yayasan Pesona Kreasi Riau

Daftar Isi

    Foto: Gubru saat meninjau yayasan pesona Kreasi Riau. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar launching Yayasan Pesona Kreasi Riau yang ditandai dengan menekan titik biru pada layar monitor di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (19/2/2021).

    Turut hadir Istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar, Istri Danrem 031/WB Fitri Rubiyanti Syech Ismed, Istri Danlanud Roesmin Nurjadin Iswari Iskandar, serta Ketua Yayasan Pesona Kreasi Riau Amnah Awaloeddin. 

    Ketua Yayasan Pesona Kreasi Riau, Amnah Awaloedin mengatakan dibentuknya yayasan tersebut bertujuan untuk menjadi wadah bagi pengagum industri kreatif terutama di bidang fashion, yang mana nantinya akan melestarikan kekayaan budaya Melayu Provinsi Riau khusunya batik dan tenun. 

    "Yayasan Pesona Kreasi Riau hadir untuk memperkenalkan dan membuat batik Riau jauh lebih terkenal dan lebih baik lagi kedepannya," kata Amnah, dikutip dari media center riau. 

    Dengan berdirinya Yayasan Pesona Kreasi Riau, Amnah optimis bahwa budaya Provinsi Riau khusunya batik bisa terkenal di kancah internasional. 

    Sementara itu Gubri dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Yayasan Pesona Kreasi Riau yang dinilai akan menghidupkan kembali budaya batik dan tenun di Provinsi Riau. Pihaknya sendiri berharap dengan hadirnya Yayasan Pesona Kreasi Riau ini dapat membuat batik Riau makin eksis di ranah internasional. 

    "Kegiatan Yayasan Pesona Kreasi ini merupakan suatu wadah untuk memperkenalkan tenun dan batik Provinsi Riau sekaligus memperkenalkan bahwa di Riau memiliki banyak pengrajin yang handal," katanya. 

    Selain sebagai wadah memperkenalkan budaya lokal, Gubri berharap ini bisa menumbuhkan UMKM di Riau yang akan membuat ekonomi menjadi bangkit serta juga menambah inspirasi bagi pengrajin-pengrajin Riau untuk lebih kreatif dan menciptakan banyak motif khas Bumi Melayu Riau.

    Gubri melihat Provinsi Riau memiliki banyak kearifan lokal yang mengandung nilai seni dan budaya yang merupakan potensi besar sehingga harus dikembangkan dan dilestarikan.

    "Dengan begitu otomatis UMKM Riau juga makin berkembang terutama dalam bidang fashion," ungkapnya. 

    Adapun dalam launching Yayasan Pesona Kreasi Riau menampilkan fashion show beragam motif batik dan tenun yang dirancang langsung oleh putra daerah dan Ibu Gubernur Riau Misnarni Syamsuar. Dimana, motif-motif yang ditampilkan tersebut akan di tampilkan dalam event Riau International Fasion Festival 2021 yang akan digelar pada 1-4 April 2021 mendatang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Launching Yayasan Pesona Kreasi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar