Mahasiswa Kukerta UNRI Bantan, Bengkalis Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Bengkalis - Mahasiswa Kukerta UNRI (Kuliah kerja nyata Universitas Riau) kecamatan Bantan, Bengkalis bersama Hipematan (Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bantan) menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi yang mengguncang Lombok dan sekitarnya pada Minggu, 5 Agustus lalu.

    Sebelum memulai aksi penggalangan dana ini, para mahasiswa berkumpul di tugu utama kota Bengkalis dan selanjutnya di bagi menjadi beberapa kelompok untuk menyebar di lampu merah, Kamis, 8 Agustus 2018.

    Koordinator kecamatan Bantan, David Herlambang mengatakan aksi galang dana ini merupakan kesepakatan dari seluruh koordinator desa sebagai bentuk kepedulian untuk korban gempa di Lombok.

    "Aksi ini hasil kesepakatan bersama dan bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita yang sedang terkena gempa bumi." Ujarnya

    Meski sedang melakukan pengabdian, tidak menyurutkan semangat para mahasiswa ini untuk membantu saudaranya di Lombok.

    "Selain mengabdi, kita juga harus bergerak untuk membantu saudara kita yang terkena bencana" terang David pada saat selesai menggalang dana.

    Dari aksi penggalangan dana ini, uang yang berhasil terkumpul sebanyak Rp. 8,406 juta. Nantinya, uang yang terkumpul akan disalurkan melalui dompet dhuafa.

    Aksi galang ini juga mendapat sambutan hangat dari warga kota Bengkalis, hal ini terlihat dari banyaknya dana yang terkumpul hanya dalam beberapa jam saja.

    Para mahasiswa juga berharap dana tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan korban gempa bumi Lombok.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UNRI Bantan, Bengkalis Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar