Konsep Video Company Profile

Daftar Isi

    LancangKuning - Pengertian Video Company, Company profile perusahaan merupakan suatu gambaran umum yang mengenai suatu perusahaan yang ingin melakukan serangkaian promosi terpadu melalui sebuah buku yang sudah diterapkan.

    Sedangkan pengertian video company menurut umum merupakan suatu media yang akan digunakan untuk komunikasi antara perusahaan dan bisnis, tujuannya untuk mencari keuntungan yang menyiratkan jiwa yang berusaha dari perusahaan yang di tempati oleh pembuat video company. Pembuatan video seperti ini biasanya diletakkan pada sebuah website yang dapat berupa link video, ataupun channel youtube. Video company biasanya dapat diputar saat peluncuran produk dan acara-acara lainnya.

    Fungsi video company.

    Fungsi video company profile yang paling utama sebagai media untuk penyimpanan data atau file yang berisi tentang profil perusahaan, manajemen perusahaan dan data lainnya yang dapat untuk digunakan sebagai media ber-promosi dan juga sebagai media untuk dapat memperkenalkan perusahaan kepada pasar atau audience dengan menggunakan video company.

    Tips dan Cara Membuat Video Company profile

    Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat video company profile, yaitu :

    1. Pikirkan Konsep dan Isi Video

    Hal pertama yang harus dilakukan adalah memikirkan konsep dari video yang akan dibuat (storyline). Storyline adalah ide pokok dari sebuah gagasan yang disampaikan melalui sebuah cerita agar lebih menarik dan bisa mudah di tangkap bagi mereka yang melihatnya, dengan cara menentukan tujuan dari pembuatan sebuah video.

    2. Tentukan Durasi Video

    Video company juga tidak memiliki durasi waktu yang cukup lama, walaupun cara membuat video company profile ini tidak dibatasi durasinya, kamu juga perlu memikirkan seberapa panjang video yang akan dibuat.

    Jika video kamu ingin dibuat dengan durasi yang cukup panjang, sebaiknya kamu pikirkan kembali agar video tersebut tidak membosankan. Umumnya suatu video compro hanya bisa berdurasi sekitar 2-3 menit saja. Waktu durasi ini cukup sedang jika hanya untuk memberikan suatu informasi dengan mengenai isi secara singkat dan jelas saja.

    3. Shotting

    Memang ada beberapacompany profile yang menggunakan animasi. Namun jika konten yang ingin kamu buat berupa video, maka shotting merupakan bagian yang tidak bisa dihindarkan oleh pengguna. Ada beberapa tips yang akan dapat kamu perhatikan pada saat shotting, yaitu jangan terlalu terburu-buru dan terlalu mengejar waktu supaya tidak ada kesalahan dalam pembuatan video.

    Lebih baik anda mengulang kembali setiap scane yang ada dari pada hasilnya kurang memuaskan. Hal lain juga patut untuk menjadi perhatian oleh orang lain karena bagaimana cara kita dalam mengambil gambar dengan garis besar yang sudah ditentukan.

    4. Editing

    Setelah bahan sudah ada, kita bisa tinggal merampungkan projek ini menjadi satu bagian video yang utuh dengan konsep yang sudah ditentukan oleh editing. Jangan pernah sungkan untuk menggunakan editor profesional, karena ini adalah bagian yang sangat penting untuk sebuah video yang akan anda buat dengan menggunakan editing. Aplikasi yang digunakan untuk editing juga harus memiliki kualitas yang lumayan baik seperti Edius, Final Cut Pro, Corel Video Studio, Adobe Premiere dan lain-lain untuk dapat mengakses video yang telah anda buat.

    5. Video Harus Seimbang dan Menarik

    Video company ini juga biasanya memiliki tampilan video visual yang baik dan mampu untuk menyampaikan suatu pesan dengan baik. Selain itu audio visual yang akan dihasilkan video harus tepat, baik untuk suara VO ataupun suara musik latar. Audio juga harus memberikan dan menambah kuatkan suatu visualisasi yang akan ditampilkan dalam video anda sebelumnya.

    6. Finishing

    Setelah video company profile sudah siap, jangan mudah untuk merasa puas. Silahkan putar kembali sampai beberapa kali untuk dapat mengetahui bagian mana yang kurang sesuai dalam video. Dan pastikan orang yang melakukan pengecekan dan editing berbeda karena biasanya dalam kekurangan sebuah projek tidak dapat dilihat dengan jelas oleh si pembuat company profile nya dengan adanya finishing dalam video.(Sukri).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Konsep Video Company Profile
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar