IZI Riau Salurkan Bantuan Berobat kepada Mahasiswa UR Pekanbaru yang Terkena Penyakit Cacar Air

Daftar Isi

    Foto: IZI Riau saat Menyerahkan bantuan kepada mahasiswa UR Pekanbaru. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Selesai kuliah tepat waktu merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk dipersembahkan kepada orang tua tercinta.

    Namun soal nasib tidak ada yang tahu, walaupun sudah berusaha keras jika nasib tidak menyebelahi tentu impian hanya tinggal nama. Memang tidak semua impian bisa diwujudkan, semua tergantung izin Allah SWT dan tugas kita hanya berusaha dan doa.

    Al Ikhwal salah seorang mahasiswa Universitas Riau (UR) terpaksa menundakan pendidikan kuliahnya karna sakit yang dideritanya. Al Ikhwal menderita penyakit cacar air (Varisela) yang diawali dengan gejala demam panas selama dua bulan lamanya, Pada saat demam tersebut Al Ikhwal diserang oleh bakteri jamur yang kemudian menyebarkan ke seluruh tubuhnya.

    Wajah mahasiswa UR ini juga tidak luput dari bakteri jamur sehingga wajahnya rusak dan membuat beliau terpaksa menunda masa bimbingan skripsinya. Akibat cacar air dan bakteri jamur tersebut  tubuh Al Ikhwal menjadi kaku dan susah untuk digerakkan. 

    Hal ini diperparah lagi beliau terkena radang amandel, hingga membuatnya susah makan.bahkan susah untuk minum, akibatnya membuat kondisi tubuhnya semakin kurus dan parah.

    Beliau sempat memeriksakan diri ke dokter hingga harus menjalani rawat jalan. Saat ini beliau diurus oleh keluarganya,dan rutin melakukan pengobatan medis maupun tradisional,serta melakukan doa bersama baik dari keluarga dan sahabatnya, Rabu (17/02) Laznas Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau mengunjungi Al Ikhwal ke rumahnya melihat kondisinya secara lansung.

    IZI Riau menyalurkan bantuan pengobatan terhadap beliau dengan harapan Al Ikhwal lekas sembuh dan kembali beraktifas seperti biasa serta segera menyelesaikan tugas akhir kuliahnya yang sempat tertunda. 

    “Saya harus rutin minum obat dan konsumsi makanan sesuai arahan dokter agar segera pulih, namun karna terkendala biaya, obat tidak rutin saya beli, Alhamdulillah dapat rezeki dari IZI hari ini, Bantuan ini sangat membantu saya untuk membeli obat dan konsumsi makanan sesuai arahan dokter, Terima kasih IZI dan para donaturnya,” ujar Al Ikwal dengan haru. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Salurkan Bantuan Berobat kepada Mahasiswa UR Pekanbaru yang Terkena Penyakit Cacar Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar