Tempat Nongkrong Di Jogja Serasa Di Eropa

Daftar Isi

    LancangKuning - Di Jogja terdapat banyak objek wisata, namun juga ada tempat yang memiliki nuansa seperti di Eropa, berikut beberapa tempat nongkrong di Jogja yang serasa di Eropa.

    1. Langlang Buana

    Tempat wisata ini merupakan tempat yang banyak menjadi pilihan untuk para generasi milenial, khususnya yang memiliki hobi foto dikarenakan di tempat tersebut instagrammable yang sama persis seperti di Eropa. Disini kita dapat melihat pintu-pintu rumah yang dindingnya berwarna putih dengan pintu biru layaknya ketika berada di pulau santorini, yunani.

    Tempat wisata jogja ini dapat memberikan pemandangan pegunungan Alpen Swiss. Dikarenakan arsitektur khas Eropa yang membuat kita lupa jika saat itu berada di Indonesia. Kita bisa juga menyewa kostum khas eropa untuk berfoto di lokasi yang instagramable. Wisata ini memiliki lokasi di Kompleks Agrowisata Bhumi Merapi Jl Kaliurang KM 20, Sawangan Hargobinangun, Kec Pakem, Kabupaten Sleman. Untuk tiket masuk nya per orang dapat membayar seharga Rp 20.000,-.

    1. Stonehenge Cangkringan Jogja

    Berikut nya tempat nongkrong yang berada di Jogja namun serasa berada di Eropa yaitu Stonehenge. Stonehenge berlokasi aslinya di Inggris, namun kita harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk datang kesana. Maka untuk yang memiliki masalah dalam biaya kita bisa merasakan suasana seperti di inggris yang berada di Indonesia tepatnya di Jogja.

    Stonehenge Jogja atau bisa kita sebut Stonehenge Cangkringan memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang kesana untuk melihatnya. Banyak dari para pengunjung yang ingin bersewa foto dikarenakan batu-batu tersebut merupakan sebagai bukti peninggalan prasejarah.

    Saat kita mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya gunakan sepatu yang flat agar nyaman dan disarankan agar tidak memakai sepatu high heels. Lokasi dari wisata Stonehenge Jogja ini di Dusun Petung Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Untuk tiket masuk perorangnya sebesar Rp 10.000,- namun itu belum termasuk parker.

    1. Studio Alam Gamplong

    Tempat wisata selanjutnya yaitu Studio Alam Gampong. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk syuting film-film di Indonesia, seperti Habibie dan Ainun 3 dan Bumi Manusia. Wisatawan banyak beranggapan bahwa tempat ini mirip seperti mini Hollywood di Indonesia. Kita dapat berfoto-foto di tempat yang unik dan instagrameble.

    Pada Studio Alam Gampong ini berlokasi di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Bedanya dengan tempat yang lain untuk masuk ke wisata studio alam gampong ini untuk tiket masuk kita bisa bayar seikhlasnya kita.

    1. The Lost World Castle

    Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk orang jogjanya ataupun masyarakt pendatang. Bangunan yang ada ditempat ini wisata tersebut mirip seperti benteng takeshi tapi sebagian orang juga banyak yang bilang mirip seperti tembok China, namun juga ada unsur seperti berada di Jepang dikarenakan pada samping jalan juga banyak dihiasi oleh bunga Sakura.

    Wisata ini berlokasi di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan , Sleman. Untuk tiket masuk terdapat beberapa variasi yaitu saat weekday harga tiket masuk yaitu Rp25.000,- sedangkan pada hari weekend harga tiket masuk yaitu Rp30.000,-.

    1. Kastil Soragan

    Di Jogja juga terkenal dengan banyak bangunan yang berunsurkan keraton yang megah. Selain itu juga terdapat bangunan yang mirip dengan kastil atau istana yang menggunakan desain khas Eropa salah satunya yaitu Kastil Serogan.

    Kastil Serogan merupakan sebuah restoran yang bangunannya berbentuk menjulang tinggi, tempat ini menawarkan pemandangan hijau ari rumput hijau yang berada di halaman. Kastil Soragan Jogjaberlokasi di Jl Soragan No 13, Ngestiharjo, Kasihan, Kembang, Bantul.

    Demikianlah lokasi wisata Jogja yang akan membuat liburan kita akan terasa berada di Eropa, yang dapat kita kunjungi saat berada di Jogja. Semoga Bermanfaat!(Riela Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Nongkrong Di Jogja Serasa Di Eropa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar