Ibu Rumah Tangga Vs Wanita Karir

Daftar Isi

    LancangKuning - Ibu rumah tangga adalah seorang wanita yang bekerja menjalankan atau mengelola rumah keluarganya, bertanggung jawab untuk mendidik anak anaknya, memasak dan menghidangkan makanan, membersihkan dan memelihara rumah menyiapkan pakai.

    Wanita karir adalah mereka yan tidak hanya bekerja mencari penghasilan tapi untuk mengembangkan potensi dan keahlian mereka.

    Menjadi wanita karir memang tidak dilarang akan tetapi ia tidak boleh melalaikan tugasnya sebagai seorang istri atau ibu untuk mengurus rumah atau keluarganya serta mendidik anak anaknya, wanita selayaknya memberikan perhatian dan juga waktu yang cukup pada keluarga meskipun ia bekerja diluar rumah.

    Tugas wanita karir adalah yang mempunyai dua fungsi yaitu yang pertama adalah menunaikan tugasnya dalam rumah tangga sebagai ibu rumah tangga kedua yaitu melakukan tugas diluar rumah seperti pekerja kantoran, guru, warausaha, polwan, pramugari dan lain lain.

    Kegiatan ibu rumah tangga yang bikin lebih produktif adalah

    1. Ikut kelas parenting mendidik anak bukanlah perkara mudah
    2. Coba resep masakan jadi ibu rumah tangga enaknya punya lebih banyak waktu untuk berkreasinya
    3. Gabung ke baby class bagi ibu yang masih punya bayi kamu bisa mendaftarkannya ke baby class
    4. Tetap lakukan hobimu
    5. Hongout sesekali
    6. Berbisnis dari rumah

    Kelebihan ibu rumah tangga adalah

    • Memiliki lebih banyak waktu menjadi seorang ibu rumah tangga juga berarti akan lebih banyak waktu mengurus rumah tangga dibandingkan wanita bekerja yang selalu disibukkan dengan rutinitas kerjanya
    • Melihat tumbuh kembang anak
    • Membangun kedekatan dengan anak
    • Menghemat pengeluaran
    • Tidak perlu membagi waktu

    Kelebihan mempunyai pasangan wanita karir adalah dapat membantu memecahkan masalah anda dengan tepat wanita karir biasanya mempunyai kepercayaan dari yang lebih sehingga mampu membantu anda menyelesaikan masalah di dalam keluarga disampaikan ia juga mampu mengatur keuangan keluarga dengan lebih baik.

    Wanita yang bekerja di luar rumah dikenal dengan sebutan wanita karir menurut hukum islam wanita barhak memiliki harta dan membelajarkan menggunakan menyewakan, menjual atau menggadaikan hartanya.

    Wanita yang memilih untuk terus berkarir memiliki kelebihan dalam manajemen waktu wanita yang memilih berkarir biasanya dibandingkan yang memutuskan untuk tidak berkarir padatnya aktifitas akan mengasah mereka untuk menyusun dan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

    Salah satu karakter yang harus dimiliki oleh wanita karir ketegasan menjadi galak seorang atasan harus mempu mampu melihat masalah yang ada secara rasional tidak emosional dan bisa menempatkan diri.

    Dengan sifat kelembutan dan penyayang ibu memberikan rasa nyaman dan damai bagi anak anaknya dan juga demikian hal ini dapat mendukung pertumbuhan fisik dan mental anak anaknya dalam kehidupan rumah tangga ibu mempunyai waktu selama dua puluh empat jam sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak anaknya.

    Meski menjadi ibu rumah tangga juga berarti bekerja sepanjang waktu untuk keluarga mulai dari memasak mengajarkan anak-anak membersihkan rumah dan melakukan pekerjaan lainnya maka menjadi ibu rumah tangga jarang mendapat pengakuan dan dianggap hanya hidup bergantung dari penghasilan suami sehingga sering dianggap manja

    Kekuatan ibu rumah tangga adalah sosok ibu yang berperan dalam mengurus rumah tangga seperti memasak, mencuci, menyapu, dan kegiatan domestic mengasuh, mendidik anak anaknya sebagai satu kelompok dan peranan social memenuhi kebutuhan efektif dan social anak.

    Ibu rumah tangga juga dengan golongan tenaga kerja tapi bukan angkatan kerja

    Karakteristik yang harus dimiliki oleh wanita karir adalah

    • Empati yang dibutuhkan untuk kesuksesan wanita karir adalah mempunyai sekap empatinya
    • Kekuatan ego karekater selanjutnya yang harus dimiliki oleh seorang wanita karir yaitu memiliki sekap kekuatan ego
    • Tahu batasan
    • Bisa menghadapi stress(Aini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ibu Rumah Tangga Vs Wanita Karir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar