Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Daftar Isi

    LancangKuning - Laptop atau komputer jinjing adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil dan ringan dan mudah dibawa kemana-mana untuk pekerjaan yang lebih mudah digunakan dalam bekerja. Dan anda tidak akan kerepotan dalam membawanya kemana saja anda bepergian.

     Kelebihan laptop

    1. Mudah dibawa kemana-mana.
    2. Menggunakan daya baterai sehingga mampu hidup tanpa harus langsung terhubung ke listrik.
    3. Lebih murah dari PC.
    4. Memiliki desain yang tipis.
    5. Mempunyai layar yang sangat tajam.
    6. Memiliki keyboard yang stylish.
    7. Prosessor yang diberikan sangat baik.
    8. Baterai yang tahan lama dalam sekali pengisian daya.

    Kekurangan laptop

    1. Cepat rusak dibanding PC.
    2. Ruang lingkup yang kecil.
    3. Komponennya jika rusak susah dicarikan penggantinya dan lebih mahal dari PC.
    4. Susah upgrade komponen, teknologi berkembang sangat cepat hanya dalam waktu singkat akan dapat muncul inovasi baru yang akan membuat spesifikasi komputer makin tinggi karena adanya perkembangan dalam laptop.
    5. Sparpart (suka cadang) mahal. Karena komponen yang kecil ternyata harga onderdilnya juga mahal. Karena itu orang lain akan susah untuk menggunakan laptop jika laptop tersebut mengalami kerusakan.
    6. Kerusakan menyeluruh. Sebab itu orang lain susah untuk memperbaiki laptop jika sudah memiliki kerusakan yang menyeluruh.

    Fitur-fitur di laptop

    1. Dark Mode File Explorer

    Windows 10 memiliki versi sebelumnya yang bisa digunakan meskipun ada dark mode, tetapi file explorer belum punya dark mode. Maka windows 10 bisa digunakan dengan tampilan dark mode sebelumnya yang dapat digunakan dengan membuka file explorer.

    1. Clipboard

    Untuk akses Clipboard history kamu tinggal tekan saja kombinasi tombol windows + V, maka akan muncul popup yang terdaftar di Clipboard yang kamu copy sebelumnya. Dan akan lebih mempermudah anda untuk mengerjakan suatu tugas yang akan anda buat menggunakan windows Clipboard.

    1. Snip dan Sketch

    Di Snip dan Sketch anda bisa coret-coret atau membuat tanda dengan melakukan cropping, bahkan anda juga dapat untuk menggambar dengan bantuan penggaris dan busur. Fitur ini paling optimal kalau PC anda menggunakan touch screen, tetapi jika anda masih bisa menggunakannya dengan mouse ataupun trackpad anda bisa saja membuatnya dengan mudah.

    1. SMS dari PC / Laptop

    Dengan aplikasi ini seharusnya anda bisa membaca dan mengirimkan SMS langsung dari PC. Lalu melanjutkan aktivitas browsing dari ponsel ke PC, bahkan dapat juga untuk melihat 25 foto terbaru yang kamu ambil dari ponsel untuk dapat diakses dan digunakan langsung dari PC ke laptop.

    1. Swiftkey

    Jadi Swiftkey ini sudah dibeli oleh fitur Microsoft sejak 2016 dulu, dan sekarang sudah ditanamkan juga ke dalam windows 10. Dengan swiftkey ini anda bisa untuk mengetik dengan swipe typing di windows, tetapi untuk text Suggestion dan autocorrectnya belum ada support untuk Indonesia yang akan melandasi suatu windows.

    Pengertian notebook

    Notebook merupakan suatu perangkat komputer yang bisa dijinjing secara portable dan dapat berpindah, notebook juga mempunyai baterai untuk dapat menyimpan daya dan menghidupkan perangkat notebook dimana saja dan kapan saja anda butuhkan dan bisa dibawa kemana-mana sama hal-nya seperti laptop. Tetapi notebook lebih mudah dibawa daripada laptop, karena notebook lebih kecil dan ringan untuk dibawa kemana saja.

    Kelebihan Notebook

    1. Mendukung fleksibilitas.
    2. Performa mengagumkan.
    3. Praktis digunakan setiap saat.
    4. Ukuran layar yang lebih nyaman untuk digunakan.
    5. Resolusi besar dan layar lebih jernih.
    6. Hemat daya dalam satu kali pengisian daya.
    7. Kapasitas penyimpanan sangat besar.
    8. Sistem keamanan lengkap.

    Fitur-fitur Notebook

    1. Memiliki fitur Auto-retracting Kickstand

    Fitur ini dapat saja mempermudah user dalam mengatur sudut pandang notebook hanya dengan menggunakan satu jari. Dan akan memberikan anda kemudahan dalam menggunakan fitur yang telah disediakan oleh Notebook.

    1. Layar lebar dengan kualitas grafik menakjubkan

    Ukuran layar ini juga termasuk sangat cukup besar untuk suatu kelas Notebook hybrid. Selain itu, kualitas grafiknya juga telah didukung oleh fitur FHD yang memungkinkan setiap warna dapat untuk ditampilkan dengan begitu nyata dalam mendekati aslinya.

    1. Dilengkapi fitur-fitur tambahan paling canggih

    Suatu teknologi yang memungkinkan untuk dapat login dan dilakukan dengan lebih cepat dan aman. Dengan adanya fitur windows hello turut hadir untuk menyempurnakan suatu sistem keamanan yang telah di sediakan dalam Notebook untuk mempermudah pekerjaan anda.(Pinta)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    16%

    Marah

    16%

    Komentar