Dai Penjuru Negeri IZI Riau Taja Pekan Ceria Bersama Anak Muallaf Desa sesap

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, MERANTI - Diantara program inisiatif zakat Indonesia (IZI) Riau bekerja sama dengan Permata Bank syariah unit pengelolaan zakat adalah Dengan mengirimkan Dai Penjuru Negeri. Tak terkecuali di daerah kabupaten kepulauan Meranti tepatnya di desa sesap kecamatan tebing tinggi, desa kundur kecamatan tebing tebing barat dan desa mengkirau kecamatan Tasik Putripuyu.

    Untuk wilayah binaan desa sesap kecamatan tebing tinggi dari penjuru negeri melakukan aksi pembinaan anak muallaf dengan mengadakan acara pekan Ceria bersama Generasi islami penuh prestasi. Bertempat dimusholla Miftahul Jannah desa sesap
    Ahad /14/02/2021.

    Selain Dai penjuru Negeri juga hadir salah satu atlet pencak silat kabupaten kepulauan Meranti Ahmad Robert Joko Purnomo atau Mahasiswa salah satu universitas di Pekanbaru-Riau.

    Selain belajar agama Islam yang meliputi belajar berwudhu, sholat, dan sejarah kebudayaan Islam juga diadakan belajar menggambar dan mendengarkan kisah inspiratif dari pemuda remaja masjid Meranti yang berhimpun didalam wadah perhimpunan remaja masjid (Prima) kabupaten kepulauan Meranti.

    Bersama Prima yang terdiri dari aktivis mahasiswa HMI, PMII,Korpri PMII dan BEM kampus ikut memebersamai agenda pekan Ceria bersama anak Muallaf.

    Pak Badri pengurus musholla Miftahul Jannah desa sesap merasa bahagia dengan kehadiran dai penjuru negeri IZI dan Prima DMI ditempatnya.

    "Alhamdulilah kami bersyukur sebagai orang tua dari anak-anak yang bisa menyaksikan acara pekan Ceria ini. Terlihat antusias anak-anak kami dan juga orang tuanya untuk mendorong anak-anak agar bisa mengikuti acara tersebut. Dan Alhamdulillah anak-anak sangat bahagia," ungkap pak Badri.

    Disisi lain Andra salah satu anak Muallaf yang sudah menginjak sekolah madrasah Tsanawiyah ini juga semangat dan bahagia mengikuti acara pekan Ceria. Dia bersama anak Muallaf lain sangat bahagia.

    "Baru pertama kali kami merasakan acara seperti ini. Sangat senang dan membuat kami semangat belajar agama islam. Apalagi dihadirkan kakak atlit Meranti. Kami jadi bertambah semangat untuk mengasah bakat minat kami" ungkap Andra salah satu anak Muallaf desa sesap.

    Pak Suparjo selaku orang tua Muallaf yang melihat anak-anak nya ramai hadir dimusholla sangat senang. "Kami sangat jarang menyaksikan pemandangan seperti ini dimusholla. Semoga kedepannya akan ada agenda seperti ini lagi," ujarnya.

    Acara pekan Ceria bersama anak Muallaf desa sesap ini merupakan agenda yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat iman dan takwa kepada generasi penerus juga untuk menyibukkan anak Muallaf dengan agenda positif didalam rumah ibadah selama liburan sekolah. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dai Penjuru Negeri IZI Riau Taja Pekan Ceria Bersama Anak Muallaf Desa sesap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar