Beberapa Hal Berikut Ini Menjadi Pemicu Terjadinya insomnia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kalian para penderita insomnia, mungkin beberapa hal ini adalah penyebabnya. Insomnia merupakan sebuah penyakit yang mana kita dalam keadaan susah banget buat tidur nih guys, terkadang ada yang bisa nggak tidur sama sekali sampai pagi, sehingga bisa bikin kita ngantuk dan lemas banget waktu pagi.

    Hal ini dampaknya buruk banget nih guys, selain karena dapat merusak kesehatan, insomnia juga bisa bikin berantakan dan kendala dalam ngerjain aktivitas kita. yuk kita simak beberapa hal yang memicu terjadinya insomnia guys.

    1. Tidur Siang Berlebihan

    Tidur siang juga merupakan pemicu terjadinya insomnia nih guys, hal ini terjadi karena tubuh kita sudah merasa mendapatkan istirahat yang cukup nih guys karena tidur siang yang berlebihan, sehingga pada malam hari kita jadi susah tidur dan mata melek terus.

    2. Sibuk bermain gadget sebelum tidur

    Sibuk bermain gadget juga bisa bikin insomnia loh guys, ini terjadi karena kita keasyikan main sehingga lupa waktu untuk tidur, selain itu juga karena sinar kecerahan gadget yang bikin mata susah melek dan perih.

    3. Banyak Pikiran

    Banyak Pikiran juga merupakan pemicu terjadinya insomnia nih guys, al ini tuh terjadi karena kita gelisah memikirkan berbagai hal sehingga bikin tidur kita jadi nggak nyaman dan susah buat tidur guys. selain jadi pemicu insomnia hal ini juga bisa menjadi pemicu stress yah guys, jadi kalian harus hati-hati.

    4. Mengidap penyakit asma/sesak nafas.

    Bagi kalian yang punya penyakit asma atau sesak nafas ini juga bisa jadi pemicu insomnia loh guys, karena kondisi kita yang susah bernafas waktu tidur sehingga kualitas tidur kita jadi nggak nyaman nih guys dan kebangun terus.

    5. Sindrom kaki gelisah

    Sindrom yang satu ini biasanya jadi penyebab utama insom nih guys, selain karena keadaan kaki yang gelisah banget sehingga bikin ngga tenang buat tidur, sindrom yang satu ini juga bahaya guys apabila tidak ditangani karena kadang bisa jadi itu gejala dari penyakit serius seperti asam urat.

    6. Pengaruh obat-obatan

    Selain mengkonsumsi obat-obatan juga buruk buat kesehatan, ternyata obat-obatan juga bisa bikin insomnia nih guys, efek dari obat yang bikin kita melek dan segar sama halnya dengan kopi guys, mengkonsumsi kopi yang berlebihan juga bisa bikin insomnia nih guys, makanya kopi biasa digunain banyak orang buat begadang.

    Bagaimana udah tau kan apa aja penyebab terjadinya insomnia.(Uwa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beberapa Hal Berikut Ini Menjadi Pemicu Terjadinya insomnia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar