KKB Papua Kembali Berulah, Kali Ini Tembak Warga Sipil

Daftar Isi

    Foto: Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua. (Puspen TNI)

    Lancang Kuning – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini KKB menembak warga sipil yakni Ramli di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Senin, 8 Februari 2021.

    Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal membenarkan terjadinya insiden tersebut. Dia mengatakan, korban selamat dan kondisinya kini stabil.

    “Untuk korban mengalami luka tembak di bawah hidung kiri tembus rahang leher tembus bahu kanan. Saat ini korban dalam keadaan sadar dan telah mendapat perawatan di Puskesmas Bilogai, direncanakan pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021, korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 Februari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kamal menuturkan, paska kejadian tersebut, aparat gabungan TNI-Polri terus meningkatkan patroli disekitaran TKP dan di Kota Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

    Sebelumnya, KKB di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sempat kontak tembak dengan anggota Yonif 400/BR pada Kamis pagi, 4 Februari. Pada peristiwa itu, satu anggota KKB tewas.

    Adanya kebrutalan KKB tersebut memunculkan ketakutan di Papua. Hingga bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni jarang ditempat tugas karena takut menjadi target KKB. 

    “Memang benar Bupati Intan Jaya sempat mengaku khawatir bila lama di wilayahnya karena ancaman KKB," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus  Waterpauw seusai pertemuan dengan panitia perayaan Injil Masuk di Tanah Papua, Senin, 8 Februari 2021. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KKB Papua Kembali Berulah, Kali Ini Tembak Warga Sipil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar