Dampak Yang Terjadi Jika Terlalu Lama Terpapar Sinar Matahari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seperti halnya menghindari narkoba dan menjauhi rokok ternyata kita juga harus menghindari sinar UV yang berlebihan. Padahal banyak ungkapan bahwa sinar matahari adalah sumber panas bagi mahkluk hidup di bumi, bahkan kita dianjurkan untuk terkena sinar matahari pagi.

    Itu semua memang betul tapi yang admin maksud disini adalah, paparan sinar matahari yang berlebihan contohnya kena paparan sinar matahari pada waktu siang hari seperti pada jam 13:00,

    Paparan sinar matahari di jam segitu sangat menyengat bukan, nah sinar matahari saat itulah yang harus kita hindari. Contoh dampak positif dari matahari sudah saya paparkan di atas seperti sebagai penghangat , serta sumber cahaya bagi kehidupan mahkluk hidup.

    Walaupun banyak manfaatnya tetapi juga ada dampak negatifnya, berikut ini akan kita bahas apa saja dampak negatif akibat terpapar sinar matahari yang berlebihan.

    1. Radiasi matahari

    Radiasi matahari adalah energi yang dihasilkan oleh thermonuklir yang datang dari matahari. Radiasi ini berbentuk sinar dan pancaran gelombang elektromagnetik, sehingga menyebabkan kulit seperti terbakar akibat sinar ultraviolet.

    1. Menyebabkan kulit cepat berkerut

    Kulit kita akan mengalami penuaan lebih cepat, jika terlalu lama terpapar sinar matahari , penuaan disini adalah hilangnya kelembaban kulit kita, serta kuit akan menjadi kasar akibat pancaran sinar matahari , sehingga kulit akan menjadi lebih tua.

    1. Munculnya komedo pada wajah

    Komedo termasuk dalam penyakit kulit, dimana akan menghilangkan kehalusan kulit wajah kita karena bintik hitam di muka, salah satu penyebab dari komedo adalah, pancaran sinar matahari yang berlebihan sehingga akan mengurangi Ph kulit yang semestinya.

    1. Membuat kulit terbakar

    Nah seperti yang saya jelaskan di poin atas tadi dampak dari radiasi matahari adalah menyebabkan kulit terbakar, akibat pancaran sinar ultraviolet, sehingga akan menyebabkan kulit anda hitam atau seperti terbakar.

    Itulah dampak yang akan terjadi apabila kita terlalu lama terpapar sinar matahari. Semoga Bermanfaat.(Raga)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dampak Yang Terjadi Jika Terlalu Lama Terpapar Sinar Matahari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar