Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia(ILMPI) tandang SMP Juara

Daftar Isi

    Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia(ILMPI) Wilayah I Sumatera, Provinsi Riau laksanakan program kerja(proker), yang mana merupakan proker ILMPI Nasional yang di arahkan kepada Wilayah.
    Program yang ditaja yaitu GEMA PERAK (Gerakan Mahasiswa Peduli Orang Tua Dan Anak). Program ini menjadi proker dari BPPM (Badan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat). 

    Acara yang menjadikan peduli pada orang tua dan anak sebagai fokus utama, untuk pertama kalinya ini ILMPI bekerjasama dengan SMP Juara Pekanbaru, agenda parenting school memiliki nama program"Family Strong",dilakukan dengan metode Forum Group Discussion(FGD).

    Hal ini disampaikan oleh Koordinator BPPM  Provinsi Riau Ilham ahmad kepada kru lancangkuning.com. Kamis(21/04), di SMP Juara Pekanbaru. Ia mengatakan tujuan acara ini agar timbulnya kesadaran orang tua

    "Untuk menghimbau kepada orang tua betapa pentingnya peran orang tua atas prestasi belajar anak,"katanya.

    Ia mengatakan FGD kali ini mengangkat tema "Keterlibatan orang tua dalam proses pencapaian prestasi belajar anak." Agenda ini akan berkelanjutan, sebulan sekali guna mem follow-up perkembangan dari kegiatan ini.

    Ia pun berharap agar adanya keterlibatan orang tua dan guru "Saya berharap setelah dilakukannya FGD tadi, orang tua dan walikelas bisa bekerja sama untuk lebih memperhatikan lagi gaya belajar anak dan pencapaian atas nilai-nilai yang didapat anak mengalami peningkatan dalam proses belajarnya,"pungkasnya.

    Koordinator Provinsi Riau Ira Lestaria menyatakan bahwa acara ini mengagumkan "Luar biasa, ini merupakan proker pertama dr BPPM khususnya Regional Riau, kita sudah mulai kerjasama dengan pihak SMP Juara,"katanya.

    Ia berharap agar langkah awal ini dapat menjadi batu loncatan, yang mana dapat mengubah pada langkah-langkah selanjutnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia(ILMPI) tandang SMP Juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar