Salut, Polisi Ini Bantu Angkat dan Kuburkan Kucing yang Terlindas Mobil

Daftar Isi

    Foto: Aksi Aiptu Gunawan evakuasi kucing yang terlindas mobil.  (VIVA / Putra Nasution (Medan)

    Lancang Kuning – Dua ekor kucing mati dan terkapar di jalan ?Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kucing tersebut mati karena ketabrak mobil yang melintas, baru-baru ini. Polisi lalu lintas yang melihat langsung mengevakuasi dan menguburkan bangkai kucing tersebut.

    Aksi empati polisi lalu lintas bernama ?Aiptu Indra Gunawan direkam dan divideokan orang pengguna jalan di lokasi kejadian. Sontak video itu, menjadi viral di media sosial, yakni Instagram, Facebook dan mendapat pujian dari para netizen

    Upaya ini dilakukan Aiptu Indra sebagai bentuk rasa empati terhadap sesama makhluk hidup serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, keberadaan dua bangkai kucing di tengah jalan itu nantinya dapat mengganggu pengguna jalan saat berkendara. 

    Perbuatan Aiptu Gunawan mendapat pujian langsung dari Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin melalui Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Hadi Wahyudi. Ia sangat mengapresiasi sikap empati dan peduli Aiptu Indra Gunawan kepada sesama makhluk hidup. 

    "Benar, ada personel Sat Lantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan usai ditabrak mobil," sebut Hadi kepada wartawan di Medan, Sabtu 6 Febuari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Hadi menilai keberadaan polisi di tengah masyarakat harus mampu mencerminkan sosok petugas humanis dan memiliki empati. Dengan itu, Aiptu Gunawan meminjal cangkul warga sekitar dan menguburkan kedua kucing tersebut.

    "Tak hanya itu, Aiptu Indra Gunawan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut," tutur perwira melati tiga itu.

    Sayangnya, Hadi tidak ?menjelaskan secara detail kapan kejadian matinya dua ekor kucing tersebut. Namun, ia mengungkapkan apa dilakukan Aiptu Gunawan dapat menjadi contoh personil kepolisian lainnya.

    "Tindakan yang dilakukan Aiptu Indra Gunawan menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk tuhan," ungkap Hadi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Salut, Polisi Ini Bantu Angkat dan Kuburkan Kucing yang Terlindas Mobil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar