Wagubri sebut Peran Pemkab dan Pemko sangat dibutuhkan berantas Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Wagubri. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tidak hanya melanda daerah Riau tapi di berbagai daerah di Indonesia.

    Ia menerangkan, saat ini kasus terkonfirmasi Covid19 di Riau sudah mengalami penurunan, hal ini tentu tidak terlepas dari peran dan aktifnya pemerintah kabupaten (Pemkab) / pemerintah kota (Pemkot) dalam melakukan operasi yustisi di berbagai daerah. Sehingga pelaksanaan operasi yustisi di daerah sangat efektif dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 di daerah-daerah di Provinsi Riau.

    "Sehingga dengan operasi ini kita rasakan juga sangat efektif," katanya, dalam acara temu ramah bersama Pangdam I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin, Di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa malam (02/02/21).

    Wagubri menyebutkan bahwa kalau dilihat dari perkembangan Covid19 yang ada saat ini, puncaknya terjadi pada bulan Oktober 2020 lalu. Ia menuturkan bahwa Pemprov Riau sempat mengantisipasi setelah libur natal dan tahun baru akan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Riau, namun terjadi penurunan.

    Dijelaskannya, dari bulan Agustus 2020 lalu terjadi kenaikan hingga pada Oktober 2020 mencapai angka tujuh ribu kasus. Kemudian pada November 2020, turun menjadi lima ribuan kasus. Selanjutnya pada Desember 2020 turun kembali menjadi empat ribuan kasus.

    "Januari 2021 kemarin kita perkirakan akan naik, alhamdulillah turun menjadi tiga ribuan. Tentu ini tidak terlepas dari aktif nya para kepala daerah untuk melakukan operasi yustisi di berbagai daerah," ujarnya, dikutip dari media center riau. 

    Adapun kondisi terkini kasus Covid-19 di Riau juga telah dilaporkan pada rapat tingkat menteri membahas terkait perkembangan Covid-19 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. Ia berharap, kedepannya kasus Covid-19 di Riau dapat dikendalikan dan tidak lagi terjadi lonjakan kasus. Kemudian, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar pandemi ini segera berakhir.

    "Kita tentunya berharap agar pandemi ini segera berakhir," ungkapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri sebut Peran Pemkab dan Pemko sangat dibutuhkan berantas Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar