Sekretaris DMI Provinsi Riau Diskusi Program Bersama Pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Meranti

Daftar Isi

    Foto: Baju hitam ustadz Mizan Asnawi sekretaris DMI Provinsi Riau bersembang bersama pengurus DMI Meranti

    Lancang Kuning, MERANTI -- Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi Riau ustadz Mizan Asnawi menyambangi Kantor DMI kabupaten kepulauan Meranti dalam rangka silaturahim dan berdiskusi tentang program kemasjidan. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DMI Meranti Dasuki, didampingi Sekretaris Darmizun dan beberapa pengurus kabupaten yang lainnya. Senin 01/02/2021 bertempat di sekretariat DMI Meranti .

    Dalam diskusi ust Mizan Asnawi memberikan motivasi kepada pengurus daerah DMI kabupaten kepulauan Meranti berkaitan dengan program kemasjidan yang membangun khususnya berkaitan dengan mengimarahkan masjid dan program ekonomi masyarakat berbasis Masjid, digitalisasi  masjid, juga manajemen masjid.

    Baca Juga: Sambut HUT Kampar Ke-71 Tahun, Direncanakan Bupati Kampar Buka Lomba Basiacong

    "Secara umum masjid, musholla,surau atau langgar merupakan salah satu tempat ibadah umat Islam yang sering digunakan untuk aktivitas kegiatan dakwah Islam dan menjadi tempat silaturahim antar intern ummat Islam yang ada dilingkungan sekitar. Akhir-akhir ini banyak umat Islam yang sudah mulai menyadari peran fungsi masjid sebagai pusat peradaban yang harus diperhatikan oleh semua orang khususnya umat muslim itu sendiri. Tak hanya sebagai rumah ibadah masjid juga Mulai dimanfaatkan untuk membangun peradaban dalam sektor ekonomi berbasis masjid juga sentral pembinaan sumber daya manausia  " Terang ust mizan.

    Selain masalah kemasjidan yang menjadi perhatian khususnya sebagai sekretaris dewan masjid Indonesia (DMI) Riau beliau juga sangat konsentrasi dalam pembinaan Muallaf yang ada di Riau. Hal ini diceritakan beliau kepada pengurus PD DMI Kabupaten kepulauan Meranti agar tetap semangat menebar kebaikan dan menjadi kader dakwah Islam yang militan untuk menjaga akidah ummat khususnya melakukan pembinaan Muallaf pedalaman meranti.

    Baca Juga: Gaji Rp6 Jutaan Bisa Dapat Subsidi KPR Rp40 Juta, Begini Caranya

    Melihat pemaparan tentang program kemasjidan yang disampaikan oleh sekretaris DMI provinsi Riau terlihat antusias dan semangat juga disambut baik oleh pengurus  PD DMI Meranti.

    "Alhamdulilah kita sangat senang malam ini bisa berdiskusi oleh sekretaris DMI Provinsi Riau ust Mizan Asnawi yang hadir ke sekretariat DMI Meranti dengan membawa semangat perubahan untuk Meranti lebih baik. Banyak program yang menjadi contoh sudah dilakukan DMI provinsi yang belum maksimal dilakukan oleh DMI Meranti. Semoga kedepannya bisa menjadi motivasi bagi pengurus untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban manusia dalam segala bidang kehidupan" ungkap Dasuki ketua DMI Meranti.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekretaris DMI Provinsi Riau Diskusi Program Bersama Pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar