Warga Kesal Proyek Ipal, Buat Jalan Becek dan Berdebu

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Proyek Instalasi Pembuangan Limbah (Ipal) yang ada di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru membuat warga menjadi kesal. Sebab, proyek yang membelah jalan-jalan utama di Sukajadi ini telah menimbulkan kerusakan jalan, hingga berlubang, becek dan berdebu.

    Tidak hanya itu, antrian dalam kemacetan juga terjadi di beberapa ruas jalan, karena pengalihan jalan hingga penutupan setengah badan jalan. "Kami sudah kesal, dengan proyek ini, jalanan menjadi becek dan berdebu. Bahkan, membuat rumah kami menjadi kotor," ujar Hari salah seorang warga Jalan Durian.

    Hal yang sama juga disampaikan Anto, omset usahanya juga alami penurunan, disebabkan proyek ipal telah menutup sebagian tempat usahanya. "Dari 2020 lagi, sekarang sudah memasuki 2021, kami masih alami hal-hal seperti ini," ujarnya.

    Kekesalan warga ini dikatakan Ketua LPM Kelurahan Karomah Nasrul.“Bagaimana kita nggak kesal.Lihat jalan sudah berlubang semua gitu. Kalau hujan becek dan bisa membuat kotor rumah kita yang ada dipinggir jalan ini,“ ujar Nasrul

    Dikatakannya, intensitas hujan beberapa pekan belakangan ini cukup tinggi sehingga menyebabkan tersumbatnya drainase akibat material proyek Ipal tersebut, sehingga menyebabkan banjir di beberapa titik dikawasan itu.

    “Itukan pasirnya sudah banyak jatuh ke dalam drainase. Inilah yang membuat kawasan kita jadi terdampak banjir. Seharusnya kalau sudah siap ya langsung diperbaiki jalannya dan keruk kembali itu drainase yang tertimbun pasir,” ujarnyanya.

    Pihaknya, mengharapkan pihak proyek bisa segera membersihkan material berkas proyek pembangunan Ipal ini segera dilakukan supaya drainase di lingkungan masyarakat dapat berfungsi dengan baik.(rie/rpc)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Kesal Proyek Ipal, Buat Jalan Becek dan Berdebu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar