Heboh Suara Dentuman di Lampung, BKMG Pastikan Bukan Gempa

Daftar Isi

    Foto: BMKG. (Itworks)

    Lancang Kuning – Warga Lampung dan daerah sekitarnya dikejutkan dengan suara dentuman pada Kamis malam, 28 Januari 2021. Jagat maya pun sempat dihebohkan dengan munculnya dentuman misterius di Lampung dan sekitarnya, yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

    Dentuman misterius itu dirasakan warga yang tinggal di Lampung Utara, Pringsewu dan Tanggamus. 

    Akun Twitter @unnanaylul mengaku tinggal di Lampung dan sempat mendengar suara dentuman pada Kamis malam, sekira pukul 22.20 Wib. 

    "Semalam sekitar pkl. 22.20 an ada suara dentuman di daerah kami, terdengar hamoir semua di wilayah Lampung. Ada apa ya min??? Kok mimin ga ada update'an nya??," tulis @unnanaylul, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Netizen asal Sumberejo, Kabupate Tanggamus, Lampung, @FikiRadita, juga mendengar ada suara dentuman dan disusul getaran. Ia pun sempat bertanya-tanya soal asal-usul dentuman dengan menanyakan langsung ke akun resmi BMKG.

    Sementara netizen lain ada yang menanggapinya bahwa sebelum suara dentuman itu muncul ada kilatan berwarna putih seperti benda jatuh.

    Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung lantas memberikan laporan awal terkait suara dentuman tersebut. Menurut BMKG, tidak ada laporan terkait gempa bumi maupun gemuruh hujan di wilayah Lampung Utara, Tanggamus dan Pringsewu.

    "Terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamus, Lampura, dan Pringsewu, bahwa jam 10-an tadi alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut," ungkap BMKG Lampung.

    BMKG belum bisa memastikan penyebab dentuman yang dirasakan warga sekitaran Lampung. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Heboh Suara Dentuman di Lampung, BKMG Pastikan Bukan Gempa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar