Indra Yovi: Orang Yang Divaksin 2 Kali, Risiko Terpapar Corona Rendah

Daftar Isi


    Foto: Istimewa
     
    Lancang Kuning, PEKANBARU
    - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengatakan bahwa orang yang telah disuntik vaksin 2 kali, seandainya terpapar virus Corona maka risikonya sangat rendah atau tidak menyebabkan kematian. 

    Ia mengimbau kepada tenaga kesehatan (nakes) yang belum divaksin untuk tidak takut divaksin. Sebab vaksin Sinovac yang diberikan pemerintah tersebut telah terbukti aman. 

    "Alhamdulillah proses vaksin berjalan lancar, Kita lihat tidak ada gejala-gejala negatif yang ditimbulkan, semuanya baik-baik saja," ujarnya usai melakukan vaksinasi tahap ke-2 di Aula Serba Guna RSUD Arifin Achmad, Kamis (28/1/21).

    Menurutnya, gejala tersebut merupakan hal wajar. Adapun gejala yang ditimbulkan seperti mengantuk, pegal-pegal, dan meriang 1-2 hari. Yang mana ini semua masih dalam kondisi wajar. 

    "Bagi nakes yang belum melakukan vaksinasi dengan berbagai macam alasan diharapkan segera divaksin," imbaunya. 

    Ia mengingatkan, meski telah divaksin hingga 2 dosis, orang yang telah divaksin diharapakan tetap wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. 

    "Sandainya seseorag yang telah divaksin 2 kali terpapar Covid-19 risikonya sangat rendah dan ringan, tidak menyebabkan sampai kematian dan hal-hal berat, tetapi tentu ada risikonya, makanya sesudah divaksinpun tetap wajib memakai masker," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indra Yovi: Orang Yang Divaksin 2 Kali, Risiko Terpapar Corona Rendah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar