Perusahaan di Tambang Berjanji Bantu Beasiswa dan Pendidikan Paket Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Daftar Isi

    Foto: Audiensi. 

    Lancang Kuning, KAMPAR - Pada Selasa 19 Januari 2021, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang (IMKT) melakukan audiensi bersama perusahaan-perusahaan di Kecamatan Tambang & Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar  tentang pengelolaan dana CSR di wilayah Kecamatan Tambang untuk pendidikan di Kecamatan Tambang.

    Dari 19 Daftar perusahaan yang di undang yang hadir hanya 6 perusahaan. Tentunya ini menjadi tanda tanya kenapa hal ini bisa terjadi dan apa alasannya.

    Dalam pertemuan tersebut tampak hadir Asisten I Ahmad Yuzar & Kabag kerjasama Azman, Kabid DMPTSP Alfauzan, Kabid Gakda Pol PP Sawir, awak media dan staff Pemda lainnya. Camat Tambang yang diwakili Sekcam Ganda Ade Putra S.Stp MSi, pihak perusahaan dan mahasiswa Tambang di antaranya PT HKston di Sungai Pinang, PT. Kunango Jantan Rimbo Panjang, PTPN V Sei Pagar, PT. Indojaya Agrinusa Kualu Nenas, PT. Mitra Beton Mandiri Rimbo Panjang &  BPR Sarimadu Danau Bingkuang.

    Dalam penyampaiannya ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang (IMKT) Ikhwansyah menyampaikan jumlah mahasiswa Kecamatan Tambang lebih kurang 1.000 orang. Kemudian beliau menjelaskan kalau perusahaan yang ada di Tambang selama ini tidak memiliki  kontribusi perhatian nyata dalam bentuk pendidikan di Kecamatan Tambang. Sehingga membuat masyarakat mengeluhkan permasalahan ini.

    "Oleh karena itu, melalui audiensi ini IMKT menyampaikan tuntutan tidak muluk-muluk yakni minta perusahaan memberikan alokasi dana CSR untuk Beasiswa mahasiswa sebanyak  3 Orang per desa setiap tahunnya. Dan juga membantu membantu masyarakat dalam memperoleh pendidikan secara gratis sekolah paket A, B & C sebanyak 20 orang setiap tahunnya," tegas Ikhwansyah selaku ketua IMKT dengan membara-bara menyampaikan aspirasi masyarakat.

    Menurut direktur perusahaan HK Aston Riski menyampaikan bahwa kami sangat menyambut baik program tersebut tapi kami butuh waktu untk memprosesnya.

    Pada kesempatan itu PTPN V melalui Humasnya Rizki menyampaikan bahwa PTPN V selaku perusahaan BUMN pastinya mendapat tugas yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa di Provinsi Riau.

    Di akhir pertemuan Ahmad Yuzar kembali menegaskan bahwa pemerintah melalui Bagian Kerjasama akan memfasilitasi perusahaan dengan mahasiswa untuk mencari solusi terbaik agar aspirasi dari para mahasiswa ini menjadi program kerja perusahaan di masa yang akan datang. (LK/Eks)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perusahaan di Tambang Berjanji Bantu Beasiswa dan Pendidikan Paket Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar