Kelebihan dan Kekurangan Blibli

Daftar Isi

    LancangKuning - Blibli adalah anak perusahaan Djarum yang didirikan pada tahun 2010 di bidang digital yang menjadi produk pertama PT Global Digital Niaga. Blibli ialah situs web perdagangan elektronik di Indonesia yang diberi nama Blibli.com. Blibli bekerja sama dengan mitra logistik, perbankan, penyedia jasa teknologi, serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan system back-end yang bisa memenuhi kebutuhan si pengguna.

    Blibli merupakan bisnis online buatan Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan produk yang berkualitas dan disediakan lebih dari 100.000 mitra usaha, mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan primer, produk elektronik, hingga produk gaya hidup.

    Blibli menyediakan berbagai cara pembayaran, bisa bayar melalui kartu kredit, akulaku, alfamart, bayar ditempat, ataupun kredivo.

    Blibli.com sudah menyediakan segala hal mengenai panduan belanja di blibli.com, syarat belanja di blibli.com, cara pembayaran di blibli, cara belanja di blibli dengan cicilan, cara membatalkan pesanan di blibli, blibli.com promo, live chat blibli, serta informasi penting lainnya yang sudah disediakan oleh blibli.com, sehingga memudahkan para pengguna.

    Blibli juga memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu:

    Kelebihan Blibli

    1. Gratis ongkir
      Blibli menyediakan kupon gratis ongkir ke seluruh Indonesia kepada para pengguna agar para pembeli merasa puas belanja di Blili, supaya mereka saat ingin berbelanja tidak lagi terkendala di ongkos.
    2. Packing aman
      Keamanan tambahan di Blibli yaitu saat ada yang berbelanja barang elektronik, barang tersebut akan dipacking kayu agar barang elektronik tersebut tidak terjadi masalah saat pengiriman. Dan hal ini juga tidak menambah jumlah ongkos kirim.
    3. Ada kupon diskon dan promo
      Dengan adanya diskon dan promo maka hal ini akan menarik para pembeli yang mudah didapatkan dengan berbagai macam  nominal. Dan jika berlangganan di program newsletter Blibli, maka akan diberikan reward sebesar 100 ribu atau 2 buah kupon belanja.
    4. Layanan baik
      Blibli menyediakan customer service guna untuk menerima pertanyaan dari para pengguna.
    5. Pelayanan customer service
      Pelayanan customer service Blibli yang cepat, ramah dan sabar yang akan membuat si pembeli tidak merasakan kekecewaan. Cutomer service mudah dicari dan bisa bertanya mengenai masalah yang kita alami langsung melalui Livechat.
    6. Harganya kompetitif
      Jika dibandingkan dengan online mall dan shop di Indonesia, blibli menyediakan harga termurah jika sering mengecek stoknya, karena stok barang akan sering habis.
    7. Berbagai produk yang ada di blibli
      Blibli menyediakan berbagai produk untuk dijual, mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan primer, produk elektronik, hingga produk gaya hidup.

    Kekurangan Blibli

    Tidak hanya kelebihan yang Blibli miliki, tetapi Blibli juga memiliki kekurangan, yaitu:

    1. Pengiriman lumayan lama
      Blibli menggunakan pengiriman metode pick up yang berarti kurir yang akan mengambil barang dari si penjual. Hal ini membuat pengiriman menjadi lebih lama.
    2. Notifikasi dan pemberitahuan
      Blibli hanya akan mengirim pemberitahuan ketika awal pembelian dan konfirmasinya, dan tidak akan ada notifikasi selanjutnya. Maka saat membeli barang di blibli harus sering mengecek status barang secara manual.
    3. Konfirmasi pembayaran cukup lama
      Metode pembayaran yang digunakan di blibli adalah metode transfer yang akan memakan waktu sekitar 1 hari, dan jika si pembeli membayar di hari sabtu dan minggu maka akan memakan waktu lebih lama lagi.
    4. System pembayaran manual
      Hal ini belum tersedia di Blibli sehingga pihak blibli harus mempertimbangkan lagi.

    Poin-poin diatas adalah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Blibli. Jika pengiriman barang lama, maka hal tersebut terjadi karena kurir yang menjemput barang dari si penjual dan diantar kembali ke si pembeli. Dan pihak blibli juga sangat mengutamakan keamanan barang yang diorder para pembeli sehingga hal tersebut menjadi hal positif bagi blibli.

    Demikianlah penjelasan dan poin-poin tentang kelebihan dan kekurangan blibli yang semoga akan menambah ilmu serta wawasan. (Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Blibli
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    33%

    Komentar