2021, Dispar Riau Luncurkan Aplikasi Pariwisata

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi


    Lancang Kuning, PEKANBARU - 2021, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan meluncurkan aplikasi pariwisata yang bisa diunduh pengguna ios dan android. Aplikasi pariwisata ini memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara menemukan lokasi wisata di Provinsi Riau.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat kepada mediacenterriau.go.id, Kamis (14/1/2021). Selain bisa menemukan lokasi wisata apa saja yang ada di Bumi Lancang Kuning, aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak tempuh dan waktu perjalanan ke lokasi wisata yang dituju.

    Baca Juga: 14 Hari Lagi, 21 Tokoh di Riau akan Disuntik Vaksin Tahap Kedua

    "Dalam aplikasi ini lengkap informasi lokasi wisata yang ada di Riau. Akan diluncurkan bersamaan dengan launching kalender iven tahun 2021," kata Roni, dikutip dari mediacenterriau.
     

    Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Wafat Negatif Covid-19

    Dijelaskan Roni, masyarakat Indonesia bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore bagi pengguna android dan app store bagi pengguna ios. Dengan satu aplikasi pariwisata ini, wisatawan bisa mendapatkan informasi pariwosata yang ada di Riau.

    "Dalam aplikasi ini ada destinasi wisata, lokasi, jarak dan dilengkapi foto, serta fasilitas apa saja yang sudah ada di lokasi wisata yang akan dituju wisatawan. Juga berapa biaya untuk menuju ke lokasi wisata dan transportasi, tempat ibadah, serta penginapan yang tersedia," ungkap Roni.
     

    Baca Juga: Pakai Sepeda, Bupati Wardan Turun Pantau Infrastruktur Jalan di Tembilahan Hulu

    Sekarang ini, dijelaskan Roni, aplikasi ini masih dalam penyempurnaan. Untuk launching aplikasi ini dalam waktu dekat segera diluncurkan kepada masyarakat dan Kementerian Pariwisata.

    "Bahkan kondisi jalan menuju lokasi wisata kita jelaskan dalam keterangan tempat pariwisata yang akan dituju wisatawan," tutup Roni. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2021, Dispar Riau Luncurkan Aplikasi Pariwisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar