Jokowi Singgung Lockdown di Negara Lain, Indonesia Menyusul?

Daftar Isi


    Foto: Presiden Jokowi menyampaikan harapannya untuk tahun 2021. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

     

    Lancang Kuning, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas dengan gubernur mengatakan saat ini tingkat disiplin protokol kesehatan masyarakat mulai menurun yang akan berdampak pada penyebaran COVID-19.
    Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyinggung beberapa negara yang kembali lockdown karena penyebaran COVID-19 sangat masif.

    "Kita tahu dua hari lalu, tiga hari lalu Bangkok lockdown, Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat, London juga lockdown, kemudian juga di seluruh Inggris di-lockdown karena penyebaran COVID yang sangat eksponensial," kata Jokowi dalam ratas yang disiarkan virtual di akun YouTube Satpres, Rabu (6/1/2021), dilansir LKC dari Detik.com


    Dari gambaran survei terlihat tingkat kedisiplinan masyarakat mulai kendur. Ia meminta para kepala daerah untuk lebih tegas dalam mengawasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

    Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Tak Disuntik Vaksin Corona Sinovac, Ini Alasannya
    "Saya minta kepada para gubernur agar menggencarkan kembali masalah yang berkaitan dengan kedisiplinan protokol kesehatan. Disiplin terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

    Lebih lanjut, ia juga menyampaikan target pemerintah untuk distribusi dan pelaksanaan vaksin di bulan Januari ini hingga 5,8 juta yang akan berlanjut secara bertahap dan berjenjang ke bulan-bulan selanjutnya.

    "Oleh sebab itu saya minta kesiapan kita dalam rangka menuju vaksinasi ini betul-betul agar dicek dan dikontrol oleh para gubernur," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Singgung Lockdown di Negara Lain, Indonesia Menyusul?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar