Penuhi Nazar Alfedri-Husni Menang Pilkada, 2 Warga Sungai Mandau Jalan Kaki ke Siak

Daftar Isi

    Keterangan foto: Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza (tengah pakai topi) diapit kiri kanan 2 warga kampung Plak yang tunaikan nazar berjalan kaki ke Siak. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Dua warga Kecamatan Sungai Mandau, Saidi Rohim (20) dan Ibrahim (29) membayar nazarnya berjalan kaki dari Kampung Olak Sungai Mandau-Siak, usai Alfedri-Husni Merza menang pilkada Siak 2020 9 Desember lalu.

    Nazar tersebut dibayar hari ini, Jumat (1/1/21), disaksikan langsung Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza, Ibrahim  dan  Saidi memulai perjalanan lebih kurang 45 kilometer. 

    Mereka berdua memulai perjalanan pukul 17.26 WIB, dan diperkirakan sampai di Siak sekitar pukul 10.00 WIB besok.

    Wakil Bupati Siak H Husni Merza mengucapkan terima kasih atas niat yang dilakukan kedua warga Sungai Mandau itu, ia berharap keduanya di dalam perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

    "Mari kita doakan, dua warga kita ini di dalam perjalanan diberikan kesehatan, tidak ada kendala dan berjalan lancar, sehingga diperkirakan sekitar pukul 10.00 atau 11.00 WIB  besok tiba di Siak," kata Husni.

    Husni mengatakan, mereka berdua besok akan disambut Bupati Siak H Alfedri, di kediaman dinas Bupati Siak jalan Raja Kecik Kelurahan Kampung Rempak. 

    "Doakan, nazar ini bisa berjalan dengan baik,  dan kedua warga kita ini diberikan kesehatan serta tanpa kendala di dalam perjalanan," ucapnya.

    Husni berpesan, di dalam perjalanan ini, niatkan langkah dengan tujuan karena Allah. "Di dalam perjalanan, jangan lupa berzikir, jangan lupa shalat, sebab di dalam perjalanan nanti akan dijumpai waktu Magrib, Isya dan Subuh. Saya berpesan, dimana waktu shalat tiba, jangan lupa untuk shalat," pesan Husni.

    Husni juga meminta doa masyarakat, agar nanti saat menjalankan roda pemerintahan bisa amanah, dan menjadi pemimpin yang adil.

    "Kami atas nama Alfedri-Husni,  meminta doa masyarakat, agar nanti saat kami menjalankan roda pemerintahan ini bisa amanah, dan bisa menjadi pemimpin yang adil dan  amanah," kata Husni.

    Sementara itu, Saidi mengatakan, ia bersama rekannya Ibrahim melakukan nazar karena ia menilai sosok Alfedri-Husni merupakan pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Siak yang lebih maju.

    "Saya sudah lama mengenal pak Alfedri, beliau sering turun ke Sungai Mandau ini. Saya melihat kinerja beliau sangat bagus, program nyata, yang paling saya suka lagi beliau sangat dekat dengan masyarakat," kata Saidi.

    Saidi mengaku, ia bersama rekannya telah melakukan persiapan selama 2 bulan lebih, atau saat Alfedri melakukan kampanye di Sungai Mandau Oktober lalu.

    Keduanya saat dilakukan tes medis dalam keadaan sehat, baik tensi darah, riwayat penyakit, suhu, nadi, nafas. Semua dalam keadaan normal.

    "Tensi Saidi 130/90 dan Ibrahim 120/90," kata petugas medis kesehatan dari Puskesmas Sungai Mandau Andika. (Gs)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penuhi Nazar Alfedri-Husni Menang Pilkada, 2 Warga Sungai Mandau Jalan Kaki ke Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar