Khasiat Sayur Bendi Untuk Penderita Diabetes

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sering mendengar istilah 4 sehat 5 sempurna bukan? Salah satu yang menyeimbangkan istilah itu adalah dengan mengkonsumsi sayur. Banyak orang yang menyarankan untuk sehat agar mengkonsumsi sayur.

    Setiap jenis sayur tentunya memiliki khasiat yang berbeda-beda tergantung kandungan sayur tersebut. Pernahkah anda mendengar sayuran bendi?

    Sayuran bendi atau disebut juga dengan okra ini sangat cocok untuk penderita diabetes dan banyak dijumpai pada kawasan tropis atau seperti daerah asia. Selain itu, sayuran ini di-ibaratkan tumbuh untuk penderita diabetes.

    Di Indonesia sendiri mungkin terdengar asing terhadap sayuran ini. Dari segi bentuk, sayuran ini mirip cabai tapi tidak terasa pedas. Di dalam sayuran ini terdapat biji-bijian dan apabila dimasak dia akan mengeluarkan lendir.

    Kandungan yang terdapat pada sayur bendi ini sangat cocok untuk penderita diabetes dikarenakan mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh secara relevan. Prectin yang dibentuk oleh seratnya yang mudah larut dalam tubuh kita sangat manjur mengurangi kolestrol sampai sepuluh persen.

    Selain penderita diabetes sayuran ini juga sangat aman untuk dikonsumsi karena ada kandungan gizi sayur ini yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada sayuran ini diantaranya serat, kalsium, gula, karbohidrat, protein, potasium, asam folat, niacin serta zat besi.

    Biasanya untuk anak yang berada di kawasan Asia, sayuran ini cukup digemari disebabkan kemampuannya dalam melindungi neuron otak serta menjaga secara keseluruhan kesehatan otak

    Itulah khasiat dari sayuran bendi yang dirangkum dari sikerok.com. jangan ragu untuk membeli serta mengkonsumsi sayuran ini apabila kamu menjumpainya. Karena banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh kita yang terkandung dalam sayuran bendi atau okra ini.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Khasiat Sayur Bendi Untuk Penderita Diabetes
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar