Wujud Rasa Syukur Menang Hitungan Sementara, Alfedri-Husni Ziarah ke Makam Sultan

Daftar Isi

    Foto : Alfedri-Husni melakukan ziarah makam Tengku Buwang Asmara di Kelurahan Sungai Mempura.  (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com - Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Siak Alfedri Husni, Jumat (11/12/2020) melakukan ziarah Makam Sultan Siak.

    Ziarah itu sebagai bentuk rasa syukur pasangan nomor urut 2 itu, karena dalam hitungan sementara mereka berhasil unggul dari dua pesaingnya.

    Alfedri-Husni mengawali ziarah ke makam Raja Kecik di Buantan Besar, kemudian dilanjutkan di malam Tengku Buwang Asmara di Kelurahan Sungai Mempura dan terakhir ke makam Sultan Sultan Syarif Kasim II di Kecamatan Siak.

    "Ziarah makam ini kami lakukan sebagai wujud rasa syukur atas perolehan suara terbanyak sementara pada Pilkada Siak" ucap Alfedri

    Selain itu kata Alfedri, ziarah makam Sultan ini, juga sebagai bentuk rasa penghormatan yang tinggi kepada Sultan yang juga merupakan Pahlawan Nasional telah membangun Siak sebelum zaman kemerdekaan. 

    Orang nomor satu di Siak itu tampak menundukan kepala dan mengaminkan doa yang dipimpin oleh ustadz Khairul Bahri. 

    Di makam Tengku Buwang Asmara, Alfedri dan Husni disambut oleh juru kunci sekaligus tokoh masyarakat Mempura Wan Said. 

    Alfedri-Husni pada hitungan real qount internal mereka, pasangan petahana itu unggul 56,41 persen atau 101.142 suara, mereka mengalahkan dua pesaingnya yakni paslon nomor 03 Said Arif Fadillah-Sujarwo 24,7 persen atau 44.284 suara dan paslon 01 Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita 18,89 persen atau 33.876 suara.

    Alfedri-Husni menyapu bersih 14 kecamatan di Kabupaten Siak, mereka juga hanya kalah 6 kampung dari 131 kampung/kelurahan di Kabupaten Siak. Sedangkan total suara yang masuk dari 944 TPS sebanyak 179.301 suara. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wujud Rasa Syukur Menang Hitungan Sementara, Alfedri-Husni Ziarah ke Makam Sultan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar