Hadapi Bonus Demografi, Alfedri-Husni Siapkan Anak Muda Siak yang Berkualitas

Daftar Isi

    Keterangan foto: Pasangan calon bupati-wakil bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri-Husni Merza.  (Gs)
    SIAK, Lancangkuning.com - Menghadapi bonus demografi 2030 mendatang, pasangan calon bupati-wakil bupati Siak  nomor urut 2 H Alfedri-Husni Merza meminta generasi muda untuk bersiap diri.


    "10 tahun kedepan, Kabupaten Siak akan menghadapi bonus demografi, untung atau ruginya kita memasuki bonus demografi ini tergantung kesiapan dari anak muda saat ini," kata calon wakil bupati Siak Husni Merza,  Jumat (4/12/20), saat dijumpai usai berdialog dengan anak-anak muda Siak di Resto SS Siak.


    Husni berharap, anak muda di Siak bisa mengasah kepintaran dan kecerdasan mereka, bukan hanya kecerdasan intelegensial tetapi kecerdasan secara emosional, dan kecerdasan spritual. 


    "Mengapa tidak hanya kecerdasan intelektual saja, tadi saya sarankan untuk mahasiswa-mahasiswi kuliah tidak hanya semata-mata mendapatkan IPK yang tinggi, tetapi mereka harus bisa memberikan kontribusi dan aktif di organisasi, yang punya pengabdian baik di kampus maupun diluar," kata Husni. 


    "Dengan demikian mereka nanti bisa punya skill, tidak hanya teori di kuliah saja. Tetapi, aktif mereka di dunia organisasi mereka akan dapat skill di dunia kehidupan bagaimana komunikasi dengan pihak lain, itu tidak semua didapati di dunia kampus saja tetapi mereka akan dapat di dunia organisasi," jelas Husni. 


    Husni juga berharap, mahasiswa di Siak tidak hanya pintar di dunia akademik saja, melainkan mereka juga bisa bisa memberikan idenya untuk daerah.


    "Jika kami dan pak Alfedri terpilih nanti, mereka ini lah yang mengisi bonus demografi nanti, kita akan siapkan mereka untuk hidup di dunia 10 tahun kedepan," jelasnya.


    Alfedri-Husni juga akan menyiapkan lapangan kerja bagi mereka, dan akan mempelajari tentang perkembangan zaman untuk menyiapkan anak-anak muda di Siak.


    "Jika nanti memungkinkan secara anggaran, kita akan berikan anak-anak muda Siak ini pembekalan khusus, sehingga anak-anak muda di Siak ini siap pakai dan siaP mengabdi untuk daerah.


    "Apakah nanti mereka mengabdi di pemerintahan sebagai ASN ataupun wiraswasta. Kalau saya berharap anak-anak muda Siak ini selain kita kaderkan di pemerintahan juga kita kaderkan untuk terjun di dunia usaha," kata mantan ketua KPU Siak itu.


    Selain itu, program Alfedri-Husni 5 tahun kedepan akan memberikan beasiswa kepada anak Siak yang berprestasi dan beasiswa unggulan daerah bagi anak Siak yang kurang mampu.


    Sementara itu, perwakilan milenial yang hadir Novi Fatriani mengatakan, bahwa program yang dijanjikan oleh pasangan calon Alfedri-Husni sangat bermanfaat, salah satunya program beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dengan program "1 rumah 1 sarjana".


    Selain itu Novi juga mengapresiasi, Alfedri-Husni ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik untuk Kabupaten Siak.


    "Tidak itu saja, program 1000 UMKM per tahun yang dicanangkan oleh Alfedri-Husni juga sangat bermanfaat nantinya, ini mendorong kreativitas anak muda yang ingin berwirausaha dan juga didorong oleh pemkab Siak," terangnya.


    "Terlebih sudah memasuki ekonomi industri 4.0, sudah mengedepankan teknologi hampir dalam segala bidang, dan ini sangat bisa dimanfaatkan oleh anak muda, contoh jualan online dengan gadget yang tentunya dapat menambah penghasilan dan meningkatkan pendapatan si anak muda tersebut," kata Novi.


    Novi berharap, pasangan Alfedri-Husni bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan menjalankan program yang telah dijanjikannya dengan baik ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Siak.


    Novi juga, tak lupa mengajak seluruh anak muda untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti di TPS masing-masing, dan coblos no 2 H Alfedri-Husni Merza. 


    Alfedri-Husni pada pilkada Siak 2020 diusung PAN, PKB, PPP, NasDem dan Hanura. Sementara partai pendukung PKPI, Berkarya, Perindo dan Gelora.


    Mereka berdua ditantang dua pesaingnya, Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo. (GS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadapi Bonus Demografi, Alfedri-Husni Siapkan Anak Muda Siak yang Berkualitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar