Upaya Alfedri Untuk Membasmi Narkoba di Siak

Daftar Isi

    Keterangan foto: Cabup no 2 H Alfedri. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri akan merealisasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten/kota (BNNK) untuk membasmi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Siak .

    Itu dikarenakan, di Kabupaten Siak eskalasinya menunjukan angka yang meningkat. Alfedri mengatakan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sejak 2017 lalu sudah tidak ada lagi, ketika itu ia menjadi ketua BNK saat menjabat sebagai Wakil Bupati Siak. 

    "Waktu saya menjabat ketua BNK, kami terus melakukan sosialisasi ke kampung-kampung dan sekolah, agar narkoba bisa dibasmi sampai ke pelosok kampung," kata Alfedri, dijumpai usai kampanye dialogisnya di Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Jumat (27/11/20).

    Alfedri akan menggesa realisasi BNNK supaya Siak akan bersinar, bersih dari narkoba. "Apa yang diminta oleh BNN kita sudah siapkan seperti lahan, untuk sementara kantor juga sudah kita siapkan, hibah untuk beberapa tahun juga sudah kita siapkan," kata calon petahana itu.

    Meski sejak 2017 tidak ada lagi BNK, sewaktu ia menjabat Bupati Siak, melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke masyarakat.

    "BNNK ini juga sudah kita usulkan, namun belum terealisasi sampai saat ini, kita berharap tahun 2021 susah ada titik terangnya adanya BNNK Siak," kata Bupati Siak yang saat ini cuti kampanye itu.

    Alfedri mengatakan, dengan adanya BNNK akan lebih baik, karena BNNK bisa menindak beda dengan BNK. "Kita tidak bisa hanya mengandalkan kepolisian, karena data yang kita terima angka kasus narkoba ratusan tahun lalu," katanya.

    Alfedri mengatakan, sejak diusulkan itu, sudau beberapa kali rapat di Pekanbaru, namun sampai saat ini masih menunggu persetujuan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    "Jika sudah ada BNNK maka bisa menindak, kepalanya bisa dari polisi atau sipil yang eselon III. Sekarang minimal kita hanya bisa mengingatkan melalui penyuluhan," imbuhnya lagi.

    Saat ini di Riau yang sudah memiliki BNNK yakni Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Sedangkan yang juga mengusulkan yakni, Siak, Indragiri Hilir dan Dumai. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Upaya Alfedri Untuk Membasmi Narkoba di Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar