Dinas Perindagkop Kota Pariaman Gelar Pelatihan Pengembangan Produk IKM Makanan

Daftar Isi

    Foto: Asisten II Setdako Pariaman Sumiramis memberikan sambutan ketika membuka kegiatan Pelatihan Pengembangan Produk IKM Makanan dan Sekaligus Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Peralatan Masak Secara Simbolis

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kota Pariaman menggelar Pelatihan Pengembangan Produk IKM Makanan dan Sekaligus Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Peralatan Masak Secara Simbolis, Kamis (26/11/2020) Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman.

    Kegiatan pelatihan yang digelar selama satu hari ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Setdako Pariaman Sumiramis.

    Baca Juga: Menimalisir Resiko Bencana, Kominfo Kota Pariaman Buat Aplikasi SAMPAN

    Sumiramis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman, berupaya melakukan pembinaan pada masyarakat. Salah satunya yaitu dengan cara mengadakan Pelatihan Pengembangan produk IKM makanan serta memberikan bantuan sarana usaha peralatan masak, yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan usaha dari para pelaku industry kecil menengah ini.

    “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperindagkop & UKM Kota Pariaman ini, sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Pariaman, yaitu menjadikan "PARIAMAN KOTA WISATA, PERDAGAGANGAN, JASA YANG RELIGIUS DAN BERBUDAYA" , yang kemudian dituangkan dalam Misi yaitu Memperkuat ekonomi kerakyatan (kreatif) yang berbasis lokal dan budaya masyarakat", ujarnya.

    Baca Juga: Pangdam Jaya: FPI Bukan Musuh, Habib Rizieq Orang Berilmu

    Beliau menjelaskan, melalui pembinaan ini, pemerintah berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk, agar usaha rumah tangga yang mendukung sektor ekonomi kerakyatan ini mampu bersaing dan tetap eksis dipasaran, baik pasar lokal maupun pasar nasional serta memenuhi standar mutu.

    Agar dapat sejajar dan bersaing dengan produk sejenis yang ada dipasaran, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah masalah kebersihan, mutu, kualitas barang, dan selera konsumen dalam bentuk, karakteristik produk atau mutu produk seperti, rasa, warna, tampilan , dan lain-lain.

    “Saya berharap agar saudara semua bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sampai dengan selesai, agar dapat dikembangkan demi kemajuan Indutri Kota Pariaman. Kepada Panitia Pelaksana yang telah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik,saya ucapkan terima kasih”, pungkas Sumiramis. (Desi/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas Perindagkop Kota Pariaman Gelar Pelatihan Pengembangan Produk IKM Makanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar