BLT Subsidi Gaji Cair Lagi ke 2,44 Juta Pekerja Hari Ini

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi uang 

    Lancang Kuning -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyatakan mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pekerja bergaji Rp5 juta tahap II gelombang ke IV ke 2,44 juta orang. Total anggaran yang digelontorkan dalam penyaluran itu mencapai Rp2,93 triliun.

    "Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dikutip dari keterangan resmi, Jumat (20/11).

    Ia menyebut Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi kepada bank penyalur untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun swasta.

    Ia mengatakan dengan pencairan itu, jumlah penerima BLT pada tahap II gelombang I hingga IV sudah mencapai 10,48 juta pekerja atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

    Rincinya, tahap I disalurkan kepada 2.180.382 pekerja, tahap II diberikan kepada 2.713.434 pekerja, tahap III disalurkan kepada 3.149.031 pekerja, dan tahap IV sebanyak 2.442.289 pekerja.

    Bagi pekerja yang berhak mendapat BLT namun belum juga menerima transfer bantuan, disarankan untuk melapor kepada manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan.

    "Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemenaker," jelasnya, dilansir LKC dari CNN Indonesia.com

    Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan bantuan subsidi gaji kepada pekerja yang masuk kriteria di dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020.

    Adapun kriteria tersebut antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), aktif menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2020, mencantumkan NIK, memiliki rekening aktif, dan penerima upah di bawah Rp 5 juta. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BLT Subsidi Gaji Cair Lagi ke 2,44 Juta Pekerja Hari Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar